JAKARTA- Bagi anda lulusan S1 semua jurusan baik Frees Graduate Umum, PNS, TNI, Polri dan Wartawan, ada kabar menggembirakan. Dimana Universitas Pertahanan Bogor sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk S2, secara cuma-cuma.

Bukan hanya pendaftrannya saja yang gratis, tapi selama kuliah juga diberikan full beasiwa. Selain itu pihak kampus juga menyediakan mess, makan, buku-buku perpustakaan, pakaian dinas PDH dan PDL.

Informasi yang berhasil diperoleh GoNews Group dari dosen tetap Unhan Dr. Sutopo Purwo Nugroho, MSi, di Kampus tersebut, mahasiswa dan mahasiswinya juga diberikan pakaian olah raga Unhan, sepatu, Uang Saku secara gratis alias cuma-cuma. "Disini juga ada kegiatan belajar atau kunjungan dalam negeri maupun keluar negeri, semua kita biayai, pokoknya serba gratis," jelas Sutopo kepada Legislatif.co, Minggu (06/03/2016) malam.

Cara mendaftarnya menurut Sutopo, juga mudah, tinggal membuka situs resmi pendaftaran dan mengisi data-data lengkap. "Buka dan isi data-data di https://pendaftaran.idu.ac.id/pmb/," tukasnya.

Status Unhan sendiri sudah Negeri dan termasuk Universitas Pertahanan terbaik di Dunia, dimana Unhan Bogor menempati peringkat ke sembilan dunia.

Berikut data jurusan yang sudah tersedia di Universitas Pertahanan Bogor:

Fakultas Strategi Pertahanan.

1. S2 Strategi Perang Semesta

2. S2 Damai dan Resolusi Konflik

3. S2 Perang Asimetris

4. S2 Keamanan Maritim

5. S2 Pertahanan Angkatan Darat

6. S2 Pertahanan Angkatan Laut

7. S2 Pertahanan Angkatan Udara

8. S2 Kampaye Militer

Fakultas Manajemen Pertahanan.

1. S2 Manajemen Pertahanan

2. S2 Ekonomi Pertahanan

3. S2 Ketahanan Energi

4. S2 Teknologi Industri

5. S2 Diplomasi Pertahanan

6. S2 Manajemen Bencana

Untuk gelar lulusan adalah M.Si. (Han) dengan lama pendidikan selama satu tahun delapan bulan (1,8 tahun). Dan sekali lagi tidak dipungut biaya alias gratis, untuk informasi lebih lanjut bisa membuka link https://www.idu.ac.id/index.php/berita-dan-agenda/303-informasi-pendaftaran-mahasiswa-baru-unhan-tahun-akademik-2016-2017-pada-tahun-akademik-2016-2017***