DURI - Kegiatan Giat Prestasi Penggalang (GPP) IX 2016 diikuti oleh 150 peserta dari Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir, berlangsung dihalaman Mapolsek Mandau, Minggu (6/3/2016). Kegiatan ini juga bisa menambah wawasan baru, pengetahuan dan pengalaman baru, serta dapat meningkatkan rasa cinta terhadap alam. Pantauan Goriau.com, kegiatan yang bertujuan mempersiapkan diri untuk membangun generasi sesuai dengan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka ini dibuka oleh Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat SH SIK.

Dimulai dengan upacara pembukaan gelar Giat Prestasi Penggalang (GPP) IX 2016 sekitar pukul 09.00 wib. Dalam giat yang dihadiri oleh masing-masing pembina pramuka ini ada kreativitas pramuka, perlombaan PBB dan perlombaan tema pramuka lainnya.

Saat memimpin apel pembukaan GPP IX 2016 itu, Kompol Taufiq memberikan semangat semangat dan motivasi kepada peserta untuk lebih maksimal dalam mengikuti perlombaan. Sebab ada hadiah menarik yang akan diberikan oleh Kompol Taufiq kepada juara 1 dan Danton terbaik.

" Giat pramuka merupakan kegiatan pembelajaran positif dan meningkatkan krativitas dengan tujuan prestasi. Diharapkan siswa-siswi pramuka agar menjauhi narkoba,"kata Kompol Taufiq yang menutup sambutannya dengan salam lima jari 'Stop kekerasan terhadap anak'.***