TEMBILAHAN- Tidak hanya memfokuskan terhadap pembelajaran formal di sekolah, SMK An-Nur yang terletak di Desa Kuala Selat, Inhil, Riau juga aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti salah satunya kegiatan kepramukaan. Seperti Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu) sekaligus latihan gabungan di MTs Darul Hidayah Desa Penjuru, siswa dan siswi di SMK yang juga dikenal dengan nama SMK Ankasa itu mengikutinya selama 3 hari, yaitu dari 4 hingga 6 Maret 2016.

Bahkan, untuk sampai ke tempat yang dituju, anggota Pramuka Gudep 03.031-03.032 dari SMK yang terletak di pesisir Inhil itu rela menempuh perjalanan sepanjang 5 Km dengan berjalan kaki selama 3 jam.

''Ini dilakukan untuk melatih mereka agar menjadi pribadi yang tangguh dan tidak gampang menyerah,'' sebut Kepala Sekolah SMK An-Nur, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com, Minggu (6/3/2016).

Anggota Pramuka SMK An-Nur sendiri merupakan Pramuka tergiat di Kwaran Kateman, hal itu dikarenakan, SMK ini tidak pernah absen dari kegiatan kepramukaan.

''Mudah-mudahan kedepannya, Pramuka di SMK An-Nur atau SMK Angkasa tetap selalu eksis dan bisa diandalkan di masyarakat,'' tukas Dani.(*/ayu)