PANGKALANKERINCI - Separoh lebih pelanggan BUMD Tuah Sekata melakukan kecurangan. Upaya penertiban akan dilakukan, dengan melakukan penyegelan KWH pelanggan, khususnya yang terindikasi melakukan pelanggaran. Dikatakan Direktur BUMD Tuah Sekata, Sanusi Aryanto, kecurangan yang dilakukan pelanggan ditenggarai sebagai penyebab buruknya pelayanan.

Disebutkannya, lebih dari separoh pelanggan melakukan kecurangan daya dan akan dilakukan tindakan tegas. Perusahaan daerah ini akan melakukan penyegelan.

"Semuanya akan disegel ada sekitar 3.000 dari 5.000 pelanggan kita. Khusus di wilayah Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau dan ini memang program kita tahun ini," bebernya.

Sanusi Aryanto menjelaskannya, material segel yang akan digunakan terbuat dari alat khusus, berbahan plastik dengan tingkat keamanan yang tinggi.

"Segel tak bisa dibuka oleh siapapun, selain teknisi kita. Itu dilakukan untuk menghindari aksi pencurian arus seperti memperbesar KWH, memperlambat KWH, pemasangan tanpa KWH atau penyambungan liar," pungkasnya, kemarin.(***)