PEKANBARU - Ribuan pedagang mengantar perjalanan Abu Bakar Sidik SH MH mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Pekanbaru melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Panglima Undan, Senapelan, Sabtu (05/03/2016). Antusias pendukung membuat sejumlah jalan di kawasan tersebut macet, sehingga harus dikawal oleh polisi. Kedatangan Bakal Calon yang merupakan dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Riau ini makin istimewa dengan hadirnya dua bakal calon Walikota Zulfan Hafiz ST dan Dwi Agus Sumarno yang telah duluan mendaftar ke partai tersebut. Selain itu, tampak juga sesepuh PDIP Riau H. Fachruddin turut mendampingi.

Abu Bakar Sidik dalam orasi politiknya mengatakan, keinginan dirinya mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota, dengan tujuan untuk membangun Kota Pekanbaru yang lebih baik. Abu yakin, sebagai akademisi yang dekat dengan kaum pedagang, dirinya mampu membangun dunia ekonomi di Pekanbaru agar semakin berkembang.

"Sebagai orang pasar, saya siap membangun pasar kota Pekanbaru ini lebih baik lagi kedepan," kata Abu Bakar yang juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum DPC PDIP Kota Pekanbaru ini.

Ketua DPC PDIP Kota Pekanbaru Robin Hutagalung yang menerima berkas pendaftaran mengaku bangga, karena kader partai terlobat aktif ikut penjaringan yang dilakukan partainya. Sebagai kader, PDIP akan memberikan perioritas bagi Abu Bakar untuk diusung nantinya.

"Abu Bakar ini memiliki intelektual bagus karena berasal dari kampus. Saya yakin dia sangat layak untuk diusung sebagai Balon Wakil Walikota ketimbang saya. Mudah-mudahan nanti lolos dari hasil verifikasi," sebut Robin.(*/rul)