PEKANBARU - Tepat pukul 13.30 WIB, Jumat (19/2/2016) siang, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu mendarat dengan pesawat Hercules, di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru Riau. Setibanya di Main Aphrone Lanud Roesmin Nurjadin, rombongan menteri ini langsung menggelar rapat tertutup bersama Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta jajaran Forkopimda Provinsi Riau, di ruang VVIP Arjuna Roesmin Nurjadin.

Kedatangan Ryamizard bahkan disambut guyuran hujan ringan, yang beberapa jam sebelumnya melanda Kota Pekanbaru. Sesuai agendanya, Ryamizard tidak berlama-lama disini. Sang menteri berkunjung untuk melihat kesiapan pertahanan serta Alutsista yang miliki Roesmin Nurjadin.

"Agendanya, pak menteri akan melihat Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16, dilanjutkan ke Yonko 462 Paskhas TNI-AU, Skatek 045 dan Wing 6," sebut Kepala Penerangan Lanud, Mayor Sus Rizwar, kepada GoRiau.com.

Sebelum ke Pekanbaru, Ryamizard terlebihdahulu singgah ke Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh. Kedatangannya ke sini, untuk memastikan bahwa Angkatan Udara type A ini siap mengamankan teritori wilayah udara Indonesia dari berbagai potensi ancaman. ***