DURI - Perbaikan jalan kembali dilakukan di wilayah Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Akibatnya, waktu tempuh perjalanan dari Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, menjadi semakin lama. Biasanya, dari Kota Duri ke Pekanbaru hanya memakan waktu paling lama 3 jam, tapi sekarang ini bisa 12 jam. "Kemacetan sejak di depan Kantor Camat Kandis, kalau kita dari Kota Duri. Bahkan, kemacetan bisa mengular hingga 5 kilometer," ujar Wina salah seorang warga Kota Duri kepada GoRiau.com, Minggu (7/2/2016).

Masih dikatakannya, pengemudi yang tidak sabar juga menjadi penyebab kemacetan panjang. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas, tersendat karena didepannya ada kendaraan lain.

"Saya Hari Sabtu (6/2/2016) sekitar pukul 20.00 WIB berangkat dari Kota Duri, tiba di Kota Pekanbaru, Minggu (7/2/2016) sekitar pukul 04.00 WIB," katanya.

Menurutnya, kemacetan panjang terjadi, karena tidak adanya petugas yang mengatur arus lalu lintas. Biasanya, arus lalu lintas diberlakukan buka tutup. "Ini petugas yang mengatur sudah tidak ada, ya lalu lintas jadi semerawut jadinya," tutupnya menceritakan. ***