JAKARTA- Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, menyatakan dengan tegas bahwa partainya menolak keras pernikahan sejenis serta berkembangnya aliran sesat Gafatar di Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan dalam konfrensi pers, usai acara penutupan mukernas PKB di JCC Jakarta, Sabtu (06/02/2016).

"Dari hasil mukernas kali ini, kita menghasilkan beberapa kesepakatan yang diantaranya adalah menolak keras aliran sesat Gafatar di Indonesia, serta pernikahan sesama jenis yang sudah sangat-sangat meresahkan masyarakat. Khususnya kepada Pemerintah Republik Indonesia, kita berharap agar masalah ini bisa cepat diatasi, khusunya permaslahan Gafatar, jangan sampai hanya mentok pada proses evakuasi serta pemulangan saja, namun juga mengembalikan mental serta memperbaiki akidah para eks Gafatar tersebut," jelasnya.

Dalam upaya untuk menangkal faham-fahan radikalisme serta mengantisipasi berkembangnya aliran-aliran sesat dan isu-isu perkawinan sejenis, maka pihaknya akan segera menerjunkan program pengiriman 1000 Kyai Kampung.

"Program 1000 Kyai Kampung ini akan segera kita laksanakan dalam waktu dekat, kita akan kirim keseluruh pelosok negeri demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan paham-paham radikal serta mengantisipasi dua hal yakni masalah pernikahan sesama jenis serta menpis masuknya aliran-aliran seperti Gafatar ini," pungkas Abdul Kadir. ***