BANDA ACEH - Pengembangan kenaf di Aceh sudah mulai diperkenalkan kepada masyarakat. Kenaf juga bisa membantu meningkat perekonomian masyarakat Aceh.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ir Zamzami MT kepada GoAceh.co, Selasa (2/2/2016). "Pengembangan kenaf di Aceh perlu disosialisasikan kepada masyarakat khususnya di wilayah Aceh Besar, apa manfaat dan kegunaannya", ujar Zamzami.

Zamzami menambahkan, ia mengharapkan kepada asosiasi yang bergerak di bidang Kenaf ini untuk mensosialisasikan tidak hanya kepada masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga berharap agar pemerintah dan dinas terkait dapat memperhatikan tentang tanaman multi fungsi ini.

"Kenaf ini sangat banyak kegunaannya, misalnya untuk kertas, semen, meubel dan bahkan bisa untuk Spare part mobil. Jika tumbuhan ini dikembangkan di Aceh dapat membantu roda perekonomian masyarakat Aceh", tambahnya.

Wakil ketua DPRK Aceh Besar juga menambahkan, dengan adanya asosiasi yang bergerak di bidang pengembangan Kenaf ini dapat membantu masyarakat. Dengan membudidayakan Kenaf ini dapat membuatu masyarakat, sehingga angka pengangguran di Aceh ini berkurang. ***