Home >  Berita >  Politik

Parnas dan Parlok Wacanakan Koalisi di Aceh Tamiang

Parnas dan Parlok Wacanakan Koalisi di Aceh Tamiang
Silaturrahmi antar parpol menjelang Pilkada 2017 di Aceh Tamiang
Rabu, 03 Februari 2016 09:25 WIB

KUALASIMPANG - Tujuh partai politik nasional (Parnas) dan satu partai politik lokal (Parlok) akan membentuk koalisi besar menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2017 di Aceh Tamiang.

Ini terkuak dalam silaturahim para pimpinan parpol di Aceh Tamiang yang dilaksanakan di Pondok Kelapa Muda, Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Selasa (2/2). Kegiatan tersebut digagas Zulfikar, tokoh masyarakat Aceh Tamiang.

Mereka yang hadir di antaranya Ketua Partai PAN Aceh Tamiang Juanda, Ketua Partai Golkar Tengku Yusni, Ketua Partai Aceh (PA) Dilza Fatia dan Sekretaris Aji Agam, Ketua Partai Gerindra Ida Ermayani, Ketua PKS Dedy Suriansyah, Ketua Partai Hanura Marlina, Ketua PPP Ismail, dan Sekretaris Partai Nasdem Muhammad Yunasyah.

Dalam pertemuan itu, para pimpinan parpol Aceh Tamiang dominan memberikan dukungan terhadap kader partai yang menjadi kandidat balon bupati Aceh Tamiang pada pemilukada mendatang.

Namun Juanda selaku Ketua DPD PAN Aceh Tamiang mengatakan pertemuan tersebut tidak ada kaitannya dengan melawan incumbent Hamdan Sati, yang disebut-sebut mencalonkan kembali pada Pemilukada 2017. Dirinya mempertegas bahwa kegiatan pertemuan antar-pimpinan parpol bertujuan sebagai ajang silaturahim menghadapi Pemilukada 2017.

“Parpol memiliki peran penting menjalin kebersamaan membangun Aceh Tamiang lebih baik lagi di masa mendatang,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Aceh Tamiang, M Yunansyah, mengharapkan munculnya balon bupati dari kader parpol. Disebutkan, parpol jangan hanya dijadikan sebagai perahu, setelah itu berlalu tanpa memerhatikan kepentingan membesarkan partai yang mengusungnya.

Editor : M. Usandi
Sumber : waspada.co.id
Kategori : Politik, Gonews Group
www www