Home >  Berita >  Ekonomi

Bupati Aceh Utara Tanam Padi Perdana Musim Tanam 2016

Bupati Aceh Utara Tanam Padi Perdana Musim Tanam 2016
Penanaman Padi Perdana Aceh Utara Musim Tanam 2016 di Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu
Rabu, 03 Februari 2016 13:41 WIB
Penulis: Riznayati
LHOKSUKON - Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib melakukan penanaman perdana musim tanam serentak tahun 2016 di Gampong Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (3/2/2016).Penaman padi perdana tersebut diikuti oleh Kasrem 011/Lilawangsa, Letkol Inf Handoko Prasetyo, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Kepala Dnas Pertanian Ir Jafar Ibrahim, Kapolsek Dewantara Iptu Erfansyah, para Babinsa, serta petani dari kelompok tani di wilayah Kecamatan Muara Batu.

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad menargetkan pada musim tanam ini para petani di Gampong Meunasah Drang mampu meningkatkan hasil produksinya.

"Kita targetkan tahun ini hasil produksi meningkat sebanyak 6,3 ton perhektar," ujarnya. Ia menyakini hal tersebut dapat tercapai dengan adanya dukungan semua pihak dan komponen masyarakat.

Ads
Sementara itu, menurut catatan Dinas Pertanian, terang Bupati dalam sambutannya, bahwa realisasi luas tanam dan produktivitas padi di Aceh Utara terus meningkat dari tahun ke tahun.

Target luas tanam untuk tahun 2016 di seluruh wilayah Aceh Utara 72.000 hektar. "Rencananya tahun 2016 akan ada pelaksanaan perluasan sawah seluas 2000 hektar untuk wilayah Kabupaten Aceh Utara," jelas Cek Mad. ***

Kategori : Ekonomi, Gonews Group
www www