TANJUNG SELOR- Pemandangan langka saat ini terjadi di Kantor DPRD Kalimantan Utara, dimana sejumlah anggota Kepolisian dengan senjata laras panjang berkumpul disejumlah titik, termasuk ruang loby dewan, Selasa (02/02/2016).

Keberadaan anggota Polisi dengan senjata lengkap tersebut, ternyata berkenaan dengan dua agenda besar dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Agenda tersebut yakni pelantikan dua anggota DPRD hasil pengganti antar waktu (PAW), serta Paripurna penetepan Gunernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Dua anggota dewan yang dilantik yakni, Yetna Widiyanti menggantikan Pdt Yefta Bertho (Demokrat) yang mundur lantaran maju di polkada Nunukan beberapa waktu lalu.

Usai pelantikan dua anggota DPRD tersebut, kegiatan dilanjutkan kembali dengan agenda sidang paripurna istimewa penetapan gubernur dan wakil gubernur Kaltara terpilih.

Adanya agenda tersebut membuat kantor DPRD Kaltara yang terletak di sudut pertigaan Jalan Kolonel Soetadji dan Jalan Manggis, dijaga ketat aparat kepolisian. Dimana para tamu undangan harus melalui pemeriksaan metal detector. Tas-tas tamu undangan juga tak luput dari penggeledahan tanpa terkecuali. ***