Home >  Berita >  Umum

Pelaku Utama Pembacokan Sadis 3 Sisiwi di Inhil Akhirnya Diamankan, Ternyata Ini Motifnya

Pelaku Utama Pembacokan Sadis 3 Sisiwi di Inhil Akhirnya Diamankan, Ternyata Ini Motifnya
Salah satu pelaku saat diamankan, (Foto: Polsek Pelangiran).
Selasa, 02 Februari 2016 17:48 WIB
Penulis: Rida Ayu Agustina
TEMBILAHAN- Kepolisian Sektor Pelangiran, Inhil, Riau akhirnya berhasil membekuk dua pelaku utama pembacokan tiga siswi, sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi, Selasa (2/1/2016).Namun sebenarnya, selain tempat-tempat tersebut, masih ada banyak tempat menarik lainnya di Sumbar yang menawarkan pengalaman berbeda dan layak dicoba. Salah satunya, Taman Raya Bung Hatta.

Destinasi ini cocok buat Anda yang hobi menikmati dan berinteraksi dengan alam. Taman Raya Bung Hatta adalah kawasan wisata alam yang penuh dengan tanaman langka dan bunga-bunga eksotis.

Di masa lalu tempat ini dikenal sebagai Setya Mulya Botanic Garden. Kawasan ini adalah rumah bagi berbagai jenis tanaman tropis yang unik dan merupakan spesies endemik Sumatra. Di sini, Anda akan melihat tanaman-tanaman yang mungkin mustahil Anda temukan di tempat lain di bumi.

Ads
Daya tarik utama dari taman ini adalah bunga raksasa Raflesia Arnoldi, yang merupakan bunga terbesar di dunia. Dinamai Rafflesia Arnoldi karena menyesuaikan dengan nama Letnan Gubernur Pemerintahan Inggris, Sir Thomas Stamford Raffles yang pernah tinggal di Bengkulu dalam waktu lama, dan ahli botani Joseph Arnold yang pertama kali menemukan bunga ini di lereng pegunungan Bukit Barisan.

Rafflesia Arnoldi memerlukan waktu hingga 10 bulan untuk berkembang dan hanya mekar selama sekitar 15 hari. Ketika mekar secara penuh, memiliki diameter hingga 1 meter. Tak hanya berukuran raksasa, bunga ini juga dikenal memiliki bau busuk.

Namun keberadaannya yang langka, membuat banyak orang penasaran ingin melihat Rafflesia Arnoldi. Bunga ini biasanya mekar antara bulan Juli dan September. Pada kurun waktu tersebutlah banyak orang datang ke Taman Raya Bung Hatta untuk menyaksikan langsung mekarnya si bunga langka.

Tertarik untuk melihatnya juga? Mampirlah ke Taman Raya Bung Hatta saat Anda berkunjung ke Sumbar. Taman ini berjarak sekitar 15 km dari kota Padang. Jika Anda berkendara dari Padang, ambillah rute melalui Solok. Selamat berwisata!

Kategori : Umum, Gonews Group, Peristiwa
www www