PADANG - Persiapan pelaksanaan Piala Walikota Padang 2016 terus digenjot panitia pelaksana. Tujuh dari delapan tim yang diundang, sudah memastikan ikut turnamen tahunan yang masuk dalam kalender Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) ini.

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Suardi kepada GoSumbar.com, Senin (1/2/2016) ketika ditemua di kantornya di Padang mengatakan, Piala Walikota Padang 2016 ini digelar untuk mengisi kekosongan kompetis resmi di Tanah Air. Delapan klub top Indonesia siap untuk berpartisipasi di kandang Semen Padang FC ini dan sekaligus bertindak sebagai tuan rumah.

Ia menyebutkan, Piala Walikota Padang rencananya akan digelar pada 26 Februari hingga 6 Maret 2016. Seluruh pertandingan dipentaskan di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Delapan klub yang diundang dan tujuh sudah menyatakan kesiapan untuk ikut ialah, Semen Padang, PSP Padang, Surabaya United, Gresik United, Persis Solo, Madura United, Persinga Ngawi. Tinggal menunggu kepastian keikutsertaan juara bertahan Persib Bandung.

"Kami sangat berharap Persib ikut mengingat mereka berstatus sebagai juara bertahan. Tadinya rencana awal enam klub, tapi yang mau ikut banyak. Kami batasi delapan klub," kata Suardi.

"Kami berharap dengan adanya kompetisi ini bisa memacu semangat anak-anak kecil untuk menekuni sepak bola. Kami ingin bisa lahir banyak pemain yang bisa main di luar negeri seperti Evan Dimas," lanjutnya. (***)