LIMAPULUH KOTA -Terhitung sudah 2 bulan, jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Riau yang terletak di Jorong Polong Duo Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota tepatnya di KM 164 dari arah Padang rusak dan terban. Jalan tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait, padahal jalan rusak tersebut sudah menelan korban seperti mobil truk yang rebah, serta pengendara sepeda motor juga sering terguling jika melewati jalan itu pada malam hari, akibat penerangan jalan yang tidak memadai di kawasan itu.

Padahal, jalan tersebut merupakan jalan penghubung utama antara Provinsi Sumbar dengan Riau.

Terkait hal itu, aparat Polsek Pangkalan sudah sering melakukan koordinasi dgn PPK 07 Provinsi, namun sampai saat ini, jalan tersebut belum juga diperbaiki, ungkap Kapolsek Pangkalan Iptu Kalbert Jonaidi pada GoSumbar.com, Senin 1 Februari 2016.

Disebutkan juga oleh Kalbert, pada malam hari di ruas jalan tersebut sering dipergunakan oleh pemuda setempat untuk meminta uang kepada pengemudi, bahkan ironisnya, mereka meminta uang tersebut diiringi dengan tindak kekerasan dengan cara melempari kaca mobil yang tengah melintasi jalan tersebut.

Selain itu, menurut Kalbert jalan di daerah Manggilang juga banyak yang berlubang -lubang, bahkan sisa material longsorjuga tidak dibersihkan dan masih menumpuk di pinggir jalan, dia berharap pihak terkait segera tanggap menuntaskan persoalan ini, ada banyak persoalan yang akan timbul jika jalan ini tidak juga diperbaiki, pungkasnya.(**)