KUTACANE -  Koramil 05/Lawe Alas berserta Babinsa Kodim 0108/Aceh Tenggara bekerjasama dengan BPP, camat, KCD dan kelompok tani di Kecamatan Lawe Alas melakukan pembasmian hama tikus, Senin (1/2/2016). Pembasmian hama tikus tersebut dilaksanakan di lima desa di Kecamatan Lawe Alas, antara lain Desa Kubu, Lawe Kongker, Lawe Sempilang, Kuta Cingkam, dan Pintu Rimbe bersama masing-masing kelompok tani desa tersebut.

Pembasmian hama tikus dilaksanakan karena belakangan ini hama tikus sangat merusak lahan dan merusak tanaman, sehingga meresahkan petani. "Insya Allah dengan pembasmian hama tikus tersebut sangat membantu peatni, sehingga hasil panen petani atau kelompok tani bisa melebihi target," ujar Danramil 05/Lawe Alas Kapten Inf Irwan.

Masyaraakat memohon kepada Dandim 0108/Agara melalui Danramil dan Babinsa agar kegiatan pembasmian hama tanaman tersebut dapat berlanjut. Terus ditingkatkan demi meningkatkan ketahanan pangan seperti, padi, jagung dan kedelai di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dandim pun menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk terus memonitor wilayah binaannya dan melaporkan setiap jenis bantuan yang masuk agar tepat pada sasaran. [rel]