LHOKSEUMAWE - Demo warga lingkungan ke PT Perta Arun Gas (PAG) di Blang Lancang, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, diamankan polisi dari tiga Polres. Hal itu dilakukan untuk mencegah anarkis para pendemo. Kapolres Lhokseumawe AKPB Anang Triarsono melalui Kabag Ops Kompol Eko Purwanto, Senin (1/2) mengatakan, pihaknya melakukan pengaman ekstra agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Kepolisian diturunkan dari Polres Lhokseumawe serta Satuan Brimob, Polres Aceh Utara dan Polres Bireuen. Jumlah personil pengamanan mencapai 600 anggota kepolisian.

"Jumlah pengaman dari tiga Polres mancapai 600 personil. Ini belum termasuk cadangan di Polres kita. Cadangan sudah siap bila ada perintah membantu," ujar Eko Purwanto

Pantauan GoAceh.co, hingga pukul 10:00 WIB, masyarakat yang diperkirakan mencapai seribu orang dari desa lingkungan PAG mulai berkumpul di depan pintu masuk pabrik PAG. "Kami ada dari beberapa desa, ini baru warga Blang Pulo," ujar salah seorang pendemo.

Lanjut warga tersebut, demo ini mereka meminta dipekerjakan di beberapa bagian di perusahaan tersebut. Hal tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah yang mereka dapatkan. [kf] ***