BAGANSIAPIAPI - Musyawarah Daerah (Musda) IV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau  resmi dibuka Bupati Rohi, Suyatno, Kamis (28/1/2016) malam di Gedung Serbaguna. Sebanyak empat kandidat siap bertarung pada Musda yang akan dilaksanakan selama dua hari ke depan.

Peserta berasal dari Ormas dan OKP vertikal yang ada di Rohil.

Saat membuka Musda, Suyatno mengatakan,  pelaksanaan Musda harus berjalan dengan aman dan tertib karena KNPI merupakan poros pemuda untuk membantu pemerintah.

Suyatno mengungkapkan, kepengurusan KNPI priode sebelumnya tidak terlihat gerakannya. Untuk itu dia meminta kepada kepengurusan yang terpilih nanti agar dapat merangkul semua pihak agar organisasi kepemudaan ini bisa maju dan berkembang.

“Kita sangat berharap agar ketua KNPI yang terpilih nanti bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah serta berbaur dengan masyarakat dengan cara melakukan kegiatan sosial. Saya yakin dan percaya KNPI akan dicintai masyarakat," katanya.

Musda KNPI Rohil menghadirkan 4 kandidat yang akan memperebutkan posisi ketua. Nama-nama tersebut diantaranya Fahrul rozi, Imam Maliki, Purwedessuito dan Rudi Bintoro.

Saat pendaftaran dan pelaksanaan Musda, Suyatno memberikan keleluasaan  kepada panitia untuk mencari ketua KNPI pada masa akan  datang. Suyatno mengungkapkan,  dirinya sedikitpun tidak ingin mengintervensi siapa saja calon ketua KNPI kedepan dan malahan, anaknya sendiri tidak ikut dalam bursa pencalonan ketua KNPI.

“Setiap pemuda disilahkan untuk maju menjadi ketua KNPI, dalam hal ini saya tidak ada intervensi, semua bebas dilaksanakan secara demokrasi," ujarnya.

Musda tersebut juga dihadiri oleh ketua KNPI  Riau, Ari Nugroho serta Kepengurusan KNPI yang akan berakhir masa jabatannya.(amr)