TELUKKUANTAN - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Selain pacu jalur, Kuansing juga memiliki air terjun yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Salah satunya air terjun Guruh Gemurai di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik. Air terjun ini berjarak 30 Km dari Kota Telukkuantan dan bisa dicapai dengan kenderaan roda empat.

Keindahan air terjun Guruh Gemurai juga diakui oleh oleh artis Rya Fitria atau yang lebih dikenal dengan Rya KDI.

"Saya ingin lama-lama berada di sana (Guruh Gemurai)," ujar Rya kepada GoRiau.com, Sabtu (30/1/2016) sore di Jakarta yang mengaku terpesona dengan air terjun ini.

"Andai saja saya bawa baju renang, mungkin sudah berenang waktu berkunjung ke sana," kenang Rya sambil tersenyum.

Rya mengaku senang berada di air terjun Guruh Gemurai. Apalagi, ketika berkunjung ia diantar bersama sahabat yang ada di Kuansing.

"Air terjunnya sangat indah dan masih 'virgin', keren, original. Saya yakin, kalau dirawat dengan baik mungkin akan jadi tujuan domestik seperti iven pacu jalur," ujar Rya.

Lantas apa yang dirasakan Rya ketika berada di Guruh Gemurai? Dengan santai ia menjawab merasa tenang, baik hati maupun perasaan. "Seakan alam yang indah membawa kita untuk menyadari kekuasaan Allah yang tiada tandingnya."

"Suasana di sana sangat sejuk, air yang jernih membuat kita betah di sana dan membuat hati merasa tenang. Senang ada di Kuansing," tutup Rya sambil tersenyum.***