SELATPANJANG - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepulauan Meranti dr Azharul Yusri SpOG membantah kalau dokter PTT di Tebingtinggi Timur menghilang sebagaimana yang disampaikan Camat Helfandi. Menurut Azharul, dokter PTT itu telah habis kontraknya di Diskes dan pindah PTT ke RSUD Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Riau. Demikian disampaikan Azharul Yusri, kepada GoRiau, Sabtu (30/1/2016). Kata Azharul, dokter PTT yang sebelumnya dikatakan menghilang itu sebenarnya hanya pindah tugas ke RSUD Meranti.

"Saya membantah, dokter itu tidak hilang. Dia pindah resmi dengan SK Bupati ke RSUD," ujar Azharul yang waktu itu mengatakan dokter PTT tersebut dapat SK dari Pj Bupati Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto MM.

Pindahnya dokter yang sebelumnya PTT di Tebingtinggi Timur itu, kata Azharul pula, selain memang sudah habis masa kontraknya dengan Diskes Meranti, dokter perempuan itu juga dikabarkan sedang hamil. Untuk itu, Ia meminta pindah ke kota dekat dengan suaminya (pegawai di Setwan Meranti, red).

"Saya sudah konfirmasi ke yang bersangkutan. Dia mulai kerja di RSUD Januari 2016. Hal seorang perempuan yang hamil muda untuk dekat dengan suaminya," tambah Azharul pula. ***