PEKANBARU- Nasib naas menimpa seorang pria berinisial DI (33) tahun asal Sumatera Utara ini, niatnya mencuri sepeda motor, malah ketahuan gara-gara anjing dirumah korban, yang tak henti-hentinya menggonggong.

Setelah mendengar anjingnya menggonggong, korban bernama Bobi ini langsung curiga dan melihat ada pria tak dikenal sedang berusaha mencongkol kendaraannya. Kemudian Bobi berteriak dan mengejar pelaku yang saat itu langsung kabur menggunakan sepeda motor jenis matic.

Mendegar teriakan korban, warga sekitarpun langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil menangkapnya. Kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, pada hari Kamis, (21/01/2016), di Desa Batang Kumuh, Kecamatan Tambusai Rokan Hulu Riau.

Untuk menghindari amukan massa, akhirnya korban membawa pelaku ke Polsek Tambusai dengan turut serta membawa barang bukti sepeda motor dan secara resmi dilaporkan ke Kepolisian dengan nomor aduan LP/15/1/2016/Riau/res Rohul/sek Tambusai.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK Mhum melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Effendi Lupino, kepada GoRiau.com membenarkan kejadian tersebut. "Laporan dari korban secara resmi kita terima pada hari Jumat , 22 Januari 2016. Guna pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku dan barang bukti sepeda motor merek Honda tanpa plat nomor, dengan nomor rangka Mh1jbk21xfko78034 No.mesin jbk2e1077766 an, telah kita amankan di Mapolsek Tambusai," jelas Ipda Effendi Lupino, Sabtu (23/01/2016).

Selain itu, pihak Kepolisian juga turut mengamankan Sepeda motor jenis matic, yang diduga digunakan pelaku pada saat melarikan diri dari kejaran warga, dan dibawa ke Mapolsek Tambusai***