PADANG – Meski telah mampu meraih cukup banyak prestasi dan penghargaan selama tahun 2015, jajaran Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kota Padang, bertekad untuk lebih meningkatkan lagi pencapaian kinerja di tahun 2016.

Hal ini disampaikan Kepala BPMP-KB, Muji Susilawati, awal pekan kedua Bulan Januari 2016 ini. Diungkapkan Muji, ia bersyukur selama 2015 lalu, BPMP-KB bersama pihak terkait telah meraih sebanyak 34 prestasi dan penghargaan.

"Pencapaian ini berkat kesuksesan kita dalam menjalankan program dengan baik di masing-masing bidang. Alhasil, kita mampu meraih penghargaan dan memenangi berbagai perlombaan di tingkat daerah maupun di tingkat nasional,” terang Muji.

Disebutkan Muji, untuk 2016, pihaknya akan tetap memprioritaskan Program Unggulan (Progul) yang disesuaikan, terutama sekali dalam hal pengentasan kemiskinan. Di samping itu, juga terus melakukan program betonisasi, pembukaan jalan-jalan baru, pembuatan drainase dan berbagai program lainnya. Adapun di tahun ini, akan ada program baru, yakni pembuatan Kampung Keluarga Berencana (KB).

“Program Kampung KB ini, diperuntukkan bagi daerah pesisir yang penduduknya berada pada kategori miskin. Untuk launchingnya akan dilakukan se Indonesia pada 14 Januari nanti di Jawa Barat dan kemudian setelah itu, baru akan dilakukan di Sumatera Barat. Semoga melalui program ini, peningkatan perekonomian di daerah miskin tersebut akan muncul dan pengendalian penduduk di sana bisa dikendalikan nantinya,” terang Muji didampingi Sekretarisnya, Mardanis.

Sementara itu, di dalam kunjungannya ke Kantor BPMP-KB Padang, Wakil Walikota (Wawako) Padang, H Emzalmi Rabu (13/1/2016), menyempatkan memberikan pengarahan dan pembinaan bagi seluruh jajaran kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut.

Wawakopun menyampaikan, perihal beberapa kiat-kiat dalam meraih kesuksesan itu menurutnya, bagaimana seseorang itu mampu dalam mengendalikan diri, lalu membangun komunikasi yang baik, bekerja dengan baik, terus menambah ilmu pengetahuan dan tidak lupa berdoa kepada tuhan yang maha kuasa.

“Saya berharap, semoga BPMP-KB terus meningkatkan kinerjanya ke depan. Semoga, apa yang diharapkan masyarakat, dapat dilaksanakan dengan baik,” imbuh wawako mengakhiri. (Hms/David / Bustam)