PEKANBARU - Seorang bocah berumur 12 tahun, tewas dalam kecelakaan naas yang menimpa mobil Carry jenis Pickup, Jumat (1/1/2016) siang tadi, di Km 245/246, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Utara, Rohul, Provinsi Riau. Selain sang bocah, dua penumpang lainnya alami luka berat.

Seorang anak laki-laki bernama Sebastian Sutanto (12) tak tertolong nyawanya dan akhirnya tewas dengan luka cukup parah di bagian kepala, setelah pickup bernomor polisi BM 8796 UM yang ia tumpangi bersama 17 penumpang lainnya mengalami kecelakaan hebat hingga terguling di ruas jalan tersebut.

Menurut keterangan kepolisian, penyebab kecelakaan maut tersebut lantaran mobil Carry pickup yang bergerak dari arah Desa Mahato menuju arah Desa Bangun Jaya ini hendak mencoba mendahului mobil Daihatsu Grand Max Pickup yang ada di depannya.

Namun sayang, mobil sarat penumpang yang melaju dengan kecepatan tinggi itu malah menyenggol bagian depan mobil Grand Max, hingga mobil Carry oleng lalu hilang kendali dan akhirnya terbalik. Akibatnya 18 penumpang terpental, termasuk korban bernama Sebastian ini.

Supir pickup tersebut langsung melarikan diri. Sedangkan supir Grand Max sudah dimintai keterangannya di kantor polisi. "Kita telah mendata seluruh korban. Ada satu orang tewas dan dua orang luka berat, lainnya luka ringan," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat tengah malam.

Dua korban luka berat ini adalah Gio Al Pajri (11) dan Tabir (12). Sementara 15 orang korban luka ringan teridentifikasi bernama Santi, Farizal, Maulana, Minggo Br Hutasoit, Endut Silitonga, Martius Manik, Stepania Br Batubara, Sahat Padang, Mawar Br Padang, Wati Br Hasibuan, Bebi, Enjel Br Padang, Sinta, Rio Silitonga dan Rido. ***