LHOKSEUMAWE - Badan Intelijen Negara (BIN) siang ini menggelar konferensi pers di hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Aceh, Selasa (29/12/2015). Hal ini terkait dengan penyerahan diri yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Din Minimi. Tepat pukul 13.00 WIB Sutiyoso atau yang akrab disapa Bang Yos beserta anggota BIN lainnya tampak memasuki ruang konferensi. Konferensi Pers dipimpin langsung oleh Kepala BIN, Sutiyoso.

Dalam konferensi pers Sutiyoso menyebutkan Din Mini bukanlah kelompok pemberontak, bukan kelompok perampok yang menyusahkan masyarakat.

"Di mata saya Din Minimi dan kelompoknya ini bukan kelompok pemberontak yang ingin memisahkan diri dari Republik. Dia juga bukan seseorang perampok yang menyusahkan masyarakat, tidak pernah dia lakukan itu," ujar Bang Yos dihadapan awak media.

"Yang saya yakini kelompok Din Minimi adalah kelompok yang kecewa. Mereka tidak puas dengan pimpinan atau elite kelompok Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang sekarang mendapat tempat dipemerintahan. Mereka merasa ditelantarkan," pungkas Sutiyoso. ***