MEDAN - Puluhan pemuda berseragam hitam di antaranya berkaus putih memenuhi gerbang depan Pemerintah Kota Medan di Jalan Maulana Lubis. Massa Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) dan gabungan beberapa elemen di antaranya Komunitas Hijau dan Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) membentangkan spanduk dukungan kepada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk menyikat korupsi di Kota Medan.

"Kita harus perang terhadap korupsi. Semakin besar korupsi di negara ini, semakin sengsara rakyat Indonesia," teriak seorang anggota komunitas LSM KPK, Rabu (2/12/2015).

Mereka turut memperingati hari antikorupsi yang jatuh pada 9 Desember 2015 mendatang. Lantaran pada 9 Desember adalah hari pemilihan kepala daerah serentak, maka kegiatan dimajukan pada 2 Desember.

"Ini bentuk dukungan kami terhadap KPK dalam hal pemberantasan korupsi. Kami berharap, KPK terus konsisten menegakkan hukum di negara ini," imbuh mereka.

Pantauan Tribun Medan, selain membawa spanduk, sejumlah orang LSM KPK, Komunitas Hijau dan MPI turut membawa balon gas yang rencananya akan dilepaskan oleh perwakilan Pemko Medan. ***