MEDAN - Pemerintah Kota Medan mendukung rencana program kerja yang digagas Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan. Demikian diutarakan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Qamarul Fattah saat membuka Rapat Kerja Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan di Hotel Candi Jalan Darusalam Medan, Jumat (25/5/2018.

Rapat kerja idigelar untuk melahirkan program kerja yang bertujuan untuk memajukan organisasi sekaligus bersinergi dengan Pemko Medan dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kota Medan.

Kegiatan rapat kerja dirangkai buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan diantara sesama wartawan dan jajaran Pemko Medan. Selain pengurus, rapat kerja dan buka puasa dihadiri seluruh anggota Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan.

Didampingi Kabag Humas Pemko Medan Ridho Nasution, Qamarul mengatakan, Walikota sangat mengapresiasi digelarnya rapat kerja sekaligus buka puasa bersama. Diharapkannya melalui rapat kerja ini semakin menajamkan peran wartawan unit Pemko Medan di tengah-tengah masyarakat.

Diungkapkan Walikota, tanpa media dan wartawan pembangunan kota tidak dapat berjalan lancar. "Media dan wartawan ibarat jembatan antara pemerintah dengan masyarakat. Dari Media saya mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat, begitu juga sebaliknya dari media pula masyarakat mengetahui terobosan-terobosan pemerintah atas keluhan masyarakat, " kata Qamarul membacakan sambutan tertulis Walikota.

Untuk itulah Walikota berharap rekan-rekan wartawan terus aktif memberitakan pembangunan yang berlandaskan visi menjadikan Kota Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. Termasuk, pelayanan serta berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

Atas dasar itulah Walikota mengajak semua rekan-rekan wartawan untuk menjadikan momentum bulan suci Ramadhan sebagai ajang mencari meningkatkan tali silaturahmi, baik sesama pengurus maupun dengan jajaran Pemko Medan.

"Jadikan kegiatan ini sebagai momen untuk bersatu dan berpadu menjalankan roda organisasi yang baru saja dikukuhkan kembali, sehingga wartawan Unit Pemko Medan semakin menajamkan perannya di tengah-tengah masyarakat, " harapnya.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Muhammad Edison Ginting mengatakan, rapat kerja digelar untuk menyusun program kerja dari Persatuan Wartawan unit Pemko Medan. Diharapkan melalui program kerja yang ditetapkan dapat mendukung pembangunan di Kota Medan.

"Saya berharap dengan program kerja yang dibuat, dapat memacu peningkatan kualitas pembanguban di Kota Medan," ucap Edison seraya mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan menguatkan sinergitas antara Pemko Medan dengan wartawan dalam menyukseskan pembangunan di Kota Medan.

Sebelum buka puasa, acara diisi ceramah agama disampaikan Al Ustadz Afan Suadi. Dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama. Usai itu rapat kerja dilanjutkan dengan penyampaian program kerja oleh masing-masing Ketua Bidang. (Aldi Aulia)