MEDAN - Setelah melalui proses panjang, PSMS U17 akhirnya melangkah ke babak semifinal Piala Soeratin 2017. Di mana PSMS akan menghadapi salah satu tim favorit Persatuan Sepakbola Keluarga (PSK) USU. Laga syarat gengsi itu nantinya akan digelar di Stadion Teladan, Rabu (26/7/2017).

Pelatih PSMS U-17, Dashrul Bahri menyadari kekuatan calon lawannya itu. Menurutnya, duel tersebut terlalu dini sehingga harus menguras banyak tenaga.

"Tak ada pilihan lain, pasti sama-sama fight. USU adalah tim bagus, tapi bukan berarti tidak punya kelemahan. Kami sempat menyaksikan pertandingan terakhir mereka, setidaknya kami sudah mengantongi celahnya," sebut pelatih yang akrab disapa Dacun itu.

Kendati berat, Dacun tetap optimis menatap laga nantinya. Apalagi angin segar mengiringi persiapan tim dengan pulihnya dua pilar tim yakni Reza Reverendi dan Kevin Armedya.

"Keduanya akan kembali bermain. Artinya serangan kami lebih bervariasi, dan kami siap menekan tim lawan lewat kecepatan para pemain," kata dia.

"Setiap laga punya kesulitan masing-masing. Skema akan berbeda sedikit, karena kami sudah mempelajari tim lawan seperti apa. Tapi pastinya kami siap bermain menyerang sejak kick off nanti," sambungnya.

Dikatakannya, para pemain PSMS U-17 sedang dalam performa yang terbaik.

"Saya bangga kepada mereka. Siapa yang turun pasti bermain maksimal. Semoga terus berlanjutnya hingga partai puncak. Selain itu pastinya saya mengharapkan dukungan dari pengurus PSMS, kalau bisa datang menyaksikan. Karena jujur aja selama ini anak-anak minim dukungan, padahal mereka perlu itu," harap Dacun.