BINJAI - Memasuki libur Tahun Baru 2017, penjualan tiket pesawat di Binjai, Sumatera Utara (Sumut) mengalami peningkatan. Hal itu diakui pemilik Agen dan Travel INR, M Iqbal. Menurutnya, kenaikan ini sudah terjadi sejak H-2 Natal. Dimana permintaan mencapai 15-20 orang per hari.

"Kalau hari-hari biasa paling banyak yang beli 10 orang. Tapi sejak H-2 Natal sampai sekarang pembeli meningkatkan," jelas dia kepada GoSumut, Selasa (27/12/2016).

Lebih lanjut dia menuturkan, rute yang banyak dibeli oleh masyarakat adalah tujuan domestik, yaitu Jakarta.

"Sampai hari ini pilihan pelanggan paling banyak adalah ke Jakarta. Tapi untuk ke Kuala Lumpur, Malaysia juga terhitung tinggi,".

"Kalau untuk harga tiket masih standar. Belum ada peningkatan yang buat pelanggan mengeluh. Bahkan ada juga yang beli banyak kami berikan potongan harga," terang Iqbal.

Sementara untuk tiket menuju ke Medan atau pengunjung yang kembali setelah liburan, diakuinya sangat banyak yang memesan.

"Banyak juga yang memesan tiket balik. Sampai hari ini yang pesan sama kita udah lebih dari 20 orang. Mereka rata-rata balik tanggal (4-5/1/2017)," tutup dia.