MEDAN - Direktur Utama Perusahaan Dagang (PD) Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya memastikan segera merenovasi dan menata pedagang ternak babi di Pasar Sambu.

"Kita akan pindahkan pedagang babi agar tak bergabung dengan pedagang lain. Siap itu baru kita perbaiki kios-kios di sini," ucap Rusdi saat melakukan kunjungan ke Pasar Sambu bersama Komisi C DPRD Kota Medan, Rabu 9 Juli 2017.

Namun, selama renovasi dilakukan para pedagang sementara akan berjualan di pasar relokasi. Seperti Pasar Halat, Pendidikan, Sentosa, Petisah dan Pasar Induk Laucih.

Tak kurang dari 53 kios dalam kondisi tak layak huni terdapat di Pasar Sambu. Begitupun jalan yang bercampur lumpur dan berlubang membuat suasana terasa jauh dari rasa nyaman.

Namun begitu, Komisi C DPRD Medan percaya pembeli akan datang jika pasar sudah direnovasi.

"Kalau pedagang sudah berada di sini, pasti pembeli pun datang belanja di sini," ucap anggota Komisi C Hasyim di lokasi.

Selain politisi PDIP, turut hadir ke Pasar Sambu Ketua Komisi C Boydo HK Panjaitan, Wakil Ketua Anton Panggabean, Sekretaris Zulkifli Lubis, dan anggota Ratna Sitepu, Andi Lumbangaol, Dame Duma Sari Hutagalung.