Home >  Berita >  Asahan
Asahan
gosumutcom_v2nys_76197.jpg
ASAHAN-Menyikapi tentang penyelenggaraan Penanganan Covid19 di Kabupaten Asahan, DPRD Kabupaten Asahan menyampaikan adanya permasalahan di lapangan yang nyampai ke DPRD Kabupaten Asahan. Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD yang diwakili oleh 7 Fraksi di DPRD Kabupaten Asahan kepada awak media saat menggelar konferensi pers di ruang Komisi D, DPRD Kabupaten Asahan, Rabu (15/4/2020).
gosumutcom_wdnbe_76136.jpg
ASAHAN-Di Kabupaten Asahan, jumlah Positif Covid19 bertambah 2 orang. Sebelumnya positif Covid19 berjumlah 1 orang yaitu almarhum SBB yang kini telah meninggal dunia. Ia merupakan Anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar. Dengan bertambahnya 2 orang yang positif, maka jumlah kini menjadi 3 orang. Kedua warga yang kini dinyatakan positif Covid19 tersebut merupakan sepasang suami istri. Suami berinisial EES yang merupakan Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura.
gosumutcom_zq6sj_76997.jpg
ASAHAN-Terkait percepatan penanganan covid-19 di Wilayah Sumateta Utara, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melakukan vidio conferance dengan seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Utara (Sumut), Selasa (14/4/2020). Dalam vidio conferance tersebut seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Utara mendengarkan himbauan, intruksi dan arahan dari Gubsu dalam percepatan penanganan covid-19 di Wilayah Sumut.
gosumutcom_vgrds_76998.jpg
ASAHAN-Karena wabah Cocona Virus Desease (covid-19) melanda, untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Asahan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Asahan Tahun 2021 melalui Video Conference (VidCon). Hal tersebut dikatakan oleh Kepala, Bappeda Zainal Arifin. Musrenbang tersebut dibuka oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, didampingi Para Asisten Setdakab Asahan bertempat di Ruang Kerja Bupati Asahan, Selasa (14/4/2020).
gosumutcom_tqqfj_77000.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc yang sekaligus merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si menerima bantuan APD dari masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan berupa baju APD sebanyak 84 buah, Helm APD sebanyak 84 buah, Sepatu APD sebanyak 40 buah, Kaca Mata sebanyak 48 buah, Sarung Tangan sebanyak 12 kotak, Dettol sebanyak 33 botol, Tisu Alkohol sebanyak 3 kotak, Antiseptik sebanyak 13 liter dan Alkohol sebanyak 3 liter di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (13/4/2020). Dalam penyerahan bantuan APD ini Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang antara lain Hadir adalah Ngadimun, Ahong, Aliang dan Koko Ompong mengucapkan terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas atas sambutan yang diberikan, masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan pada siang hari ini memberikan bantuan APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanagan Covid-19 Kabupaten Asahan yang nantinya dapat dipergunakan dalam rangka percepatan penanganan wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan, khususnya untuk para dokter, tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan.
gosumutcom_xq9ef_76062.jpg
ASAHAN-Diketahui adanya informasi bahwa salah satu Anggota DPRD Sumut dari fraksi Golkar berinisial SBB dinyatakan positif Covid19. SBB telah meninggal dunia pada 25 Maret 2020. Disaat itu SBB disemayamkan di rumahnya dan dikebumikan dengan cara normal. Dari itu banyaknya pelayat yang menghadiri proses Fardu kifayah nya. Salah satu yang menghadiri adalah Anggota DPRD Kabupaten Asahan dari Fraksi Golkar bernama Rippy Hamdani, M.Si. Dari itu Rippy sadar sangat diperlukan dirinya untuk melakukan pemeriksaan melalui Rapid test di RSUD H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran sesuai dengan anjuran tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan.
gosumutcom_znuxn_76060.jpg
ASAHAN-Terkait adanya beredar berita tentang anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang juga merupakan ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Asahan bernama H. Syamsul Bahri Batu Bara, SH yang dinyatakan oleh tim Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan bahwa H. Samsul Bahri Batu Bara positif Covid19 dibantah oleh keluarga besar DPC KSPSI Kabupaten Asahan. Diketahui bahwa H. Syamsul Bahri Batu Bara telah meninggal dunia pada 25 Maret 2020 yang sebelumnya diketahui oleh pihak keluarga bahwa almarhum H. Samsul Bahri Batu Bara mengidap penyakit gula.
gosumutcom_dsupt_77023.jpg
ASAHAN-Pasca Keluarnya Hasil Swab, Terkait positif covid-19 kepada almarhum anggota DPRD Sumut, dan penetapan status PDP terhadap Kadis KBP3A Asahan, sedikitnya ada 46 masyarakat dilakukan uji rapid test. Hal itu diungkapkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi dalam siaran Press Release nya, Sabtu (11/4/2020).
gosumutcom_azlz8_76027.jpg
ASAHAN-Bertambahnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Asahan membuat lapisan elemen masyarakat tergerak hati untuk kepedulian terhadap penanganan Covid19 di Kabupaten Asahan. Dengan itu, beberapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda membentuk Relawan Tim Gugus Masyarakat Peduli Covid-19 Kabupaten Asahan.
gosumutcom_wwjyh_77025.jpg
ASAHAN-Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan Tim Gugus Tugas Penaganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan Kembali lakukan pengecekan suhu tubuh dan seterilisasi kepada 17 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Asahan dan 2 TKI yang berasal dari Kabupaten lainnya yang baru saja kembali dari Malaysia bertempat di Area Kolam Renang milik Pemkab Asahan tepatnya di Kelurahan Dadi Mulyo, Jln Ir. Sutami, Jumat (11/4/2020), Pukul 24.10 Wib. Sebelum tiba di Kabupaten Asahan, 19 TKI ini translate di Bandara Kualanamu Internasional (KNIA) Medan dan pada saat dibandara tersebut para TKI di periksa juga suhu tubuhnya dan diseterilkan oleh pihak Bandara KNIA, Sementara 5 orang lagi Tiba dari Dumai dengan menggunakan angkutan umum.
gosumutcom_kdmw6_76020.jpeg
strong>ASAHAN-Demi menjaga segala hal apapun yang kemungkinan bisa terjadi, pasien inisial SW (44) warga Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan meninggal dunia dan dikebumikan dengan standard penanganan PDP Covid19, Jumat (10/4/2020). Hal tersebut dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi.
gosumutcom_2bmtd_76014.jpg
ASAHAN-Sebagai produk minuman kesehatan yang mengandung Vitamin B Complex dan Ginseng, Extrajoss memberikan sumbangsih dan empatinya khususnya kepada aparat Polri dan TNI yang masih bertugas disela pandemi Covid-19 saat ini. Sumbangan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada para pihak yang turut andil dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam melawan pendemi Covid-19 ini salah satunya kepada aparat dalam rangka memberikan pelayanan ke masyarakat.
gosumutcom_bzh3a_76028.jpg
ASAHAN-Ditengah Pandemi Covid19, wartawan di Kabupaten Asahan dari media cetak, online dan elektronik menerima bantuan berupa 1 karung beras dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Jumat (10/4/2020). Kebahagiaan pun terlihat diwajah para wartawan, sebab wartawan juga kebagian peran dalam pencegahan penyebaran Covid19 dengan cara menyajikan berita serta informasi kepada masyarakat.
gosumutcom_yk8hu_76008.jpeg
ASAHAN-Kepala Dinas (Kadis) Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kabupaten Asahan, ML beserta Istri dinyatakan positif PDP Covid19. Hal tersebut dibeberkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi dalam gelaran pers rilis nya di salah satu grup wartawan dan Kominfo Kabupaten Asahan, Jumat (10/4/2020).
gosumutcom_xmv4r_77028.jpg
ASAHAN-Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan Tim Gugus Tugas Penaganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan lakukan pengecekan suhu tubuh dan seterilisasi kepada 14 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia. Sebelum tiba di Kabupaten Asahan, para TKI ini translate di Bandara Kualanamu Internasional Medan dan pada saat dibandara tersebut para TKI diperiksa juga suhu tubuhnya dan diseterilkan oleh pihak Bandara Kualanamu Internasional.
gosumutcom_jmr2w_76004.jpg
ASAHAN-Salah satu warga Kabupaten Asahan yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi Golkar SBB dinyatakan positif terinfeksi Covid19. SBB yang telah meninggal dunia pada 25 Maret 2020 lalu sempat mengalami sakit dan dirawat di RS Murni Teguh dan diambil sample lendirnya untuk di test Sweb.
gosumutcom_w8lm2_77029.jpg
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan melauchingkan Program Peremajaan Kelapa Sawit (PSR) dalam kerangka pendanaan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS), Kamis (09/4/2020). Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Eryanto, MMA mengatakan bahwa lauching ini perdana di lakukan di Kabupaten Asahan dan ditujukan kepada para petani yang memiliki lahan dibawah 4 hektar (ha) untuk meningkatkan jumlah produksi para petani serta meningkatkan kesejahteraan petani khususnya petani di Kabupaten Asahan.
gosumutcom_9fntr_77030.jpg
ASAHAN-Untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Asahan yang saat ini terkena dampak dari wabah virus covid-19 yang telah menjadi wabah penyakit nasional, TP PKK Kabupaten Asahan yang diketuai oleh Ny. Hj. Titiek Sugiarty Surya membagikan 125 paket bantuan yang berupa beras 10 kg, gula 1 kg , telor 1 papan, bubuk teh dan minyak 1 liter kepada masyarakat di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Kota Kisaran Timur. "Pembagian paket ini kami lakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terkena dampak dari wabah virus covid-19 khususnya di dua Kecamatan ini yang menjadi pusat kota dari Kabupaten Asahan," pungkas Ketua TP PKK Kabupaten Asahan di sela-sela pembagian sembako kepada masyarakat, Kamis (09/4/2020).
gosumutcom_luvgd_77054.jpg
ASAHAN-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pimpin rapat penanganan percepatan covid-19 dengan beberapa menteri yang terkait dalam penanganan percepatan covid-19 dan Kepala Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada diseluruh Indonesia termasuk Bupati Asahan H. Surya BSc dengan menggunakan vidio conferance. Dalam vidio conferance tersebut Mendagri menyampaikan agar Kepala Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat melakukan kebijakan dalam penanganan percepat covid-19 yang ada di wilayahnya masing-masing, karena kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sangat besar manfaatnya dalam percepatan penanganan covid-19.
gosumutcom_bwkkn_75904.jpg
ASAHAN-Salah satu warga yang merupakan Anggota Provinsi Sumatera Utara dari Partai Hanura dinyatakan masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal tersebut diungkapkan langsung oleh H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan saat melakukan kompresi Pers, Selasa (7/4/2020) di Posko Gugus Penanganan Covid19 Kabupaten Asahan.
gosumutcom_xmny8_77058.jpg
ASAHAN-Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Asahan, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Asahan yang di Ketuai Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Ketua DPRD, Kapolres, DanLanal TB/AS, Plt, Kadis Kesehatan, Dirut RSUD HAMS lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 10 TKI asal Asahan yang baru kembali dari Malaysia, Minggu (05/4/2020). “10 orang TKl yang tiba di Pelabuhan Bagan Asahan hari Sabtu (04/04/2020) sekira Pukul 13.30 Wib, kita netralisir dengan pemeriksaan sesuai SOP yang berlaku, untuk mencegah indikasi penyebaran corona karena baru kembali dari luar negeri,” ujar Bupati Asahan.
gosumutcom_pszwu_75826.jpg
ASAHAN-Ditengah bahayanya penyebaran Virus Corona (Covid19), DPC Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) Kecamatan Kisaran Timur yang dibantu oleh DPP PPMA melakukan penyemprotan Desinfektan, Sabtu (4/4/2020). Kegiatan kemanusiaan itu dilakukan dibeberapa titik dengan sasaran beberapa tempat ibadah, sekolah TK dan tempat umum lainnya di wilayah Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.
gosumutcom_gcrv4_77060.jpg
ASAHAN-Seluruh Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota melakukan vidio conference dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendengar intruksi dari Kemendagri tentang percepatan penanganan covid-19. Dalam vidio conferencenya Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mengintruksikan beberapa point kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka percepatan penangan covid-19 agar mendesain kembali anggaran atau mempercepat penyusunan perubahan anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di daerah masing-masing.
gosumutcom_svyqz_77061.jpg
ASAHAN-Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, TP PKK Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan membagikan 1000 masker kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas diluar rumah, Jumat (03/4/2020). Sebelum membagikan 1000 masker kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas diluar rumah, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya bersama Ketua IBI Elida Hanum Harahap, Am.Kep terlebih dahulu menyerahkan secara simbolis masker kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan di Kantor Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, selanjutnya masker tersebut akan digunakan untuk keperluan tim dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan.
gosumutcom_29sep_75763.jpg
ASAHAN-Terkait dengan beredarnya Vidio standart penanganan Orang Dalam Pantauan (ODP) di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran melalui media sosial yang membuat gundah masyarakat, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan mengklarifikasi. Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Snos, MSi menjelaskan bahwa video tersebut memang benar ada dan hal itu dilakukan sesuai Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) bagi warga yang menjadi kategori ODP di RSUD HAMS Kisaran.
gosumutcom_ln9vq_75764.jpg
ASAHAN-Terkait dengan beredarnya Vidio standart penanganan Orang Dalam Pantauan (ODP) di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD HAMS) Kisaran melalui media sosial yang membuat gundah masyarakat, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan mengklarifikasi. Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Snos, MSi menjelaskan bahwa video tersebut memang benar ada dan hal itu dilakukan sesuai Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) bagi warga yang menjadi kategori ODP di RSUD HAMS Kisaran.
gosumutcom_l7bj3_75746.jpeg
ASAHAN-Terkait masih adanya masa darurat penyebaran corona virus disease (Covid-19), Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan mengeluarkan surat edaran tentang kegiatan perpanjangan belajar di rumah (daring). Pengumuman tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs Sofian, M.M pada hari Rabu (1/4/2020).
gosumutcom_vy5mv_75742.jpg
ASAHAN-Ditengah-tengah gencarnya penyebaran wabah Covid19 (Virus Corona), seluruh intansi Pemerintahan baik Pemerintah Pusat, Daerah maupun Desa berlomba melakukan kegiatan kemanusiaan berupa memerangi secara bersama penyebaran Covid19. Hal itu juga diperintahkan langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada seluruh Pemerintahan dari pusat hingga ke Desa.
gosumutcom_8hzjq_75738.jpg
ASAHAN-Dalam upaya pemutusan mata rantai Covid19, Pemkab Asahan bersama tim Gugus Tugas penanganan Covid19 Kabupaten Asahan periksa suhu tubuh para TKI asal Kabupaten Asahan yang baru tiba dari Malaysia, Rabu (1/4/2020) dini hari. Adapun para TKI tersebut berjumlah sebanyak 31 orang, 4 diantaranya turun dari bus di Kabupaten Labura, sebab 4 orang tersebut bertempat tinggal di wilayah perbatasan antara Kabupaten Asahan dan Labura.
gosumutcom_csmwd_75797.jpg
ASAHAN-Dalam upaya agar masyarakat terbebas dari wabah penyakit Covid19, Lurah Bunut, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan beserta jajarannya melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai tempat, Selasa (31/3/2020). Lurah Bunut, Juli saat disela sela kegiatan tersebut mengatakan kepada wartawan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Civid 19) yang kini telah mewabah di indonesia.
gosumutcom_yvfmx_75796.jpg
ASAHAN-Demi terhindarnya masyarakat dari Virus Corona (Covid19), Lurah Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan disinfektan dirumah ibadah yang ada di wilayahnya, Selasa (31/3/2020). Lurah Kisaran Baru Rahmad Aris Munandar S.STP saat melakukan penyemprotan di Musholla Bahburahmah jalan Kartini Gang Mas mengatakan dimana penyemprotan tersebut merupakan intruksi dari Bupati Asahan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona yang kini melanda Indonesia.
gosumutcom_whqwr_75793.jpg
ASAHAN-Kegiatan yang diawali dengan Apel Gabungan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan yang dipimpin langsung Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc tampak dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Organisasi Kesehatan serta Organisasi Masyarakat. Dalam Apel Gabungan yang dilaksanakan di Jalan masuk Gedung Dekranasda, Selasa (31/3/2020), Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc sampaikan bahwa penyemprotan desinfektan secara serentak guna menekan penyebaran Covid-19, berdasarkan pada telegram Kapolri Nomor : ST/1008/III/KES 7/ 2020 tentang upaya mendukung keselamatan masyarakat dengan gerakan preventif secara masif dan serentak diseluruh Indonesia.
gosumutcom_hvhdj_75762.jpg
ASAHAN-Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan menggelar rapat di Gedung Dekranasda Kabupaten Asahan yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc, Senin (30/3/2020). Dalam pidatonya Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan yang sekaligus Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan bahwa Gedung Dekranasda Kabupaten Asahan untuk sementara waktu ini akan mengubah fungsi sebagai Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan dalam hal pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan.
gosumutcom_vhs7t_75671.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan lakukan pertemuan dengan tenaga medis dan instansi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Kerja Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (30/3/2020). Adapun tenaga medis dan instansi yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Direktur RSUD HAMS Kisaran, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, dr. Nini Deritana, Sp.Paru dan Perwakilan Bappeda Kabupaten Asahan.
gosumutcom_zedrh_75794.jpg
ASAHAN-Mengantisipasi penyebaran wabah Corona di Kabupaten Asahan, Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan menutup segala bentuk industri pariwisata di Kabupaten Asahan. Penutupan industri pariwisata di Kabupaten Asahan itu berlaku mulai tanggal 27 Maret hingga 9 April 2020.
gosumutcom_pzt2q_75670.jpg
ASAHAN-Mencoba melawan saat hendak diamankan, petugas Sat Res Narkoba Polres Asahan terpaksa menghadiahi kedua kaki JR alias TM (35) dengan peluru panas. JR diamankan Sat Res Narkoba Polres Asahan bersama seorang wanita berinisial NR karena diduga terlibat peredaran narkotika jenis sabu, Senin (30/3/2020) di Tanjung Balai.
gosumutcom_zw8ep_75658.jpg
ASAHAN-Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ke Kabupaten Asahan, Ketua Gugus Tugas Covid 19 Diwakili Sekdakab Asahan Taufik Zaina Abidin ,S.Sos, MSi bersama Polres Asahan lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 17 orang pelancong yang baru kembali dari Malaysia, Senin (30/3/2020) dini hari. Kegiatan itu diikuti oleh Sekdakab Asahan, Kasat Intel Polres Asahan, Kadis Kominfo Asahan, Plt. Kepala BPBD Asahan, Plt. Kasat Pol PP Asahan, Kapala Dinas Perhubungan Asahan, Dirut RSUD HAMS Kisaran dan Disnaker Asahan.
gosumutcom_hawzz_75652.jpg
ASAHAN-Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos, MSi, Menjelaskan di sela-sela persiapan Sekretariat Gugus Tugas Covid 19 di Kantor Dekranasda Kabupaten Asahan, Minggu (29/3/2020). Selama ini penetapan status ODP adalah orang yang berasal atau datang dari wilayah terinfeksi virus Corona (Covid-19) walaupaun dia dalam keadaan sehat atau sakit.
gosumutcom_cmzxh_75649.jpg
ASAHAN-Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ke Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Polres Asahan lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 30 TKI asal Asahan yang baru kembali dari Malaysia, Minggu (29/3/2020). “30 orang TKl yang baru tiba di Terminal Madya Kisaran, Minggu (29/3/2020) Dini Hari dengan menaiki mobil Bus langsung kita netralisir dengan penyemprotan menggunakan desinfektan, untuk mencegah indikasi penyebaran corona karena baru kembali dari luar negeri," jelas Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar.
gosumutcom_we4ch_75644.jpg
ASAHAN-Pasca dibentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan pada Jumat (27/3/2020) lalu, langsung bergerak cepat. Setelah lakukan serangkaian koordinasi pelaksanaan tugas, hari ini, Minggu (29/3/2020), Bupati Asahan H. Surya, B.Sc yang merupakan Ketua Tim, tinjau kesiapan Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Asahan untuk dijadikan sebagai Posko Gugus Tugas Penanganan Corona di Kabupaten Asahan.
gosumutcom_gsm8e_75641.jpeg
ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menghimbau kepada masyarakat, agar tidak panik yang berlebihan dalam menyikapi persoalan virus Corona (Covid19). Himbauan tersebut selalu disampaikan oleh Pemkab Asahan, apalagi kini di Kabupaten Asahan semakin meningkatnya jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Pandemik Virus Corona (Covid19) hingga mencapai sebanyak 712 orang.
gosumutcom_99fqx_75642.jpg
ASAHAN-Pemkab Asahan telah menginformasikan bahwa jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid19 di Kabupaten Asahan bertambah sebanyak 126 orang. Kini jumlah ODP sampai 27 Maret 2020 mencapai 561 orang. Informasi tersebut disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar melalui Kabid Media Arbin Tanjung kepada wartawan, Sabtu (28/3/2020).
gosumutcom_dxway_75638.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc pimpin secara langsung rapat penetapan status siaga darurat bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Asahan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Jum'at (27/3/2020). Dalam kegiatan rapat tersebut yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan OPD, Bupati Asahan menjelaskan bahwa rapat ini menindaklanjuti rapat yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan tentang pengusulan status siaga darurat dan pembentukan gugus tugas dalam hal pencegahan virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.
gosumutcom_xessu_75581.jpg
ASAHAN-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan telah mengeluarkan Surat himbauan kepada BKM Masjid dan Mushollah di Kabupaten Asahan terkait penyelenggaraan ibadah dalam pemberantasan Covid 19 di Kabupaten Asahan. Hal itu dilakukannya dikarenakan adanya surat edaran Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarkat Islam Nomor : P-002/DJIII/Hk.00.7/03/2020 Tentang Imbauan dan Pelaksanaan Protokol Penanganan Covid-19 pada Area Publik di Lingkungan Direktur Jenderan Bimbingan Masyarakat Islam dan Tausiyah Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Tentang Penyelenggaraan Ibadah Dalam Situasi Siaga Darurat Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.
gosumutcom_yb6u6_75580.jpg
ASAHAN-Adanya bencana nasional non alam yaitu Covid 19, membuat Pemerintah Pusat mengambil tindakan dengan cara memerintahkan seluruh jajaran pemerintahan hingga desa/kelurahan untuk mengintruksikan jajarannya dalam memberikan himbauan kepada Masyarakat dalam melakukan antisipasi Penyebaran virus Corona (Covid19). Dengan adanya perintah tersebut, Lurah Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan mengintruksikan, seluruh jajaran aparatur Kelurahannya untuk terus mengimbau masyarakat dalam melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona, Jumat (27/3/2020) di halaman Kantor Lurah Kisaran Kota.
gosumutcom_acskp_75582.jpg
ASAHAN-Maraknya persoalan Virus Corona (Covid19) di Kabupaten Asahan kini terus meningkat. hingga Kamis (26/3/2020) jumlah ODP mencapai 435 orang. Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar selaku juru bicara Pemkab Asahan, Kamis (26/3/2020) sore melalui pers rillisnya.
gosumutcom_v4afh_75532.jpg
ASAHAN-Menindak lanjuti instruksi Bupati Asahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kota Kisaran dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran yang dikomandoi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto, Kamis (26/3/2020). Sebelum melakukan penyemprotan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Bambang Hadi Suprapto memberikan arahan kepada tim untuk melakukan penyemprotan di area-area yang menjadi pusat layanan publik serta tempat-tempat yang menjadi objek kerumunan massa.
gosumutcom_evskr_75530.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc di dampingi OPD, Camat Kisaran Barat dan unsur Forkopimcam menyerahkan bantuan pembangun Musholla Ar Royan Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Kamis (26/3/2020). Penyerahan bantuan dilaksanakam di Aula Kantor Camat Kisaran Barat. Dalam sambutannya, Bupati Asahan menyampaikan bahwa Musholla ini merupakan harapan Bupati Alm Drs. H. Taufan Gama Simatupang Kepada warga Tebing Kisaran atas keberhasilan pemberantasan narkoba di Wilayah Tebing Kisaran, namun karena Almarhum sudah tiada maka pada saat ini H. Surya memenuhi harapan almarhum tersebut.
gosumutcom_hcnrb_75503.jpg
ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Drs. Jhon Hardi Nasution, Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan , sampai Selasa (24/3/2020) tercatat, ada 142 orang dalam status ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan dari jumlah tersebut terdapat 136 orang warga yang sehat dalam pemantauan karena baru pulang dari daerah terjangkit Covid 19 sedangkan 6 orang Sakit dalam pemantauan. Begitupun, kondisi Kabupaten Asahan secara umum sampai saat ini masih terkendali stabil dan nihil terjangkit Covid-19. masih dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini disampaikannya saat Video Conference tentang Covid-19 dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Ruang Command Center Kantor Bupati Asahan , Selasa (24/3/2020).
www www