ASIA menjadi lokasi pantai terfavorit yang masih akan jadi tren di 2017 ini. Survei menunjukkan lima dari 10 tujuan pantai ada di Asia, di antaranya pantai di Phuket-Thailand dan Bali-Indonesia. Perusahaan pencarian travel, Kayak merilis daftar panduan Travel Hacker yang mengungkapkan tren destinasi tersebut dalam lima kategori, termasuk tren, paling populer, ramah dompet, pantai dan keluarga.

Seperti dilansir dari Lonelyplanet, Rabu (18/1/2017), lima destinasi Asia yang masuk 10 besar dalam daftar tahun ini untuk pertama kalinya antara lain:- Phuket (4), Bali (6), Colombo, Srilanka (7), Maladewa, Maladewa (8), dan Okinawa, Jepang (9).

Sementara jika Anda sedang mood untuk hanya menikmati laut dan pasir, Anda bisa datang ke Maui (1), Martinik (2), Guadeloupe (3), Auckland (5), dan Sydney (10). Panduan ini juga menjelaskan bahwa akses yang lebih mudah ke Pasifik Selatan membuat lebih banyak traveller datang ke sana.

Perlu diketahui, ini adalah ketiga kalinya Kayak merilis panduan perjalanan yang akan tren berdasarkan pada lebih dari 1,5 miliar pencarian sepanjang tahun.