WALAU setelah menghabiskan libur panjang akhir tahun, tak ada salahnya Anda mulai menyiapkan lagi strategi liburan di tahun 2017. Maklum, mempersiapkan kebutuhan liburan dari jauh hari lebih murah dari pada dilakukan secara mendadak. Memiliki liburan musim panas tahun 2017 yang super menyenangkan, dengan mendengarkan deburan ombak di pantai, merasakan halusnya butiran pasir di kaki kita, seharusnya tidak sulit untuk diwujudkan.

Berikut trik-trik dari Halomoney.co.id yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan liburan super murah, check this out!
Cari maskapai penerbangan murah

Cobalah maskapai penerbangan murah. Saat ini sudah banyak tersedia maskapai penerbangan yang memberikan harga cukup murah untuk melakukan perjalanan keseluruh Indonesia, atau bahkan keluar negeri.

Ambil penerbangan dengan banyak transit

Memilih penerbangan yang membutuhkan banyak waktu untuk transit pasti akan memakan waktu yang lebih lama, tapi biasanya penerbangan seperti ini menawarkan harga yang cukup murah.

Dengan catatan, tiket tersebut dibeli dalam waktu yang cukup lama sebelum hari keberangkatan liburan. Jika dibooking secara mendadak, harganya belum tentu lebih murah daripada tiket pesawat yang lain.

Fleksibel memilih hari

Jangan selalu melakukan perjalanan pada akhir minggu, coba pilih hari-hari lain yang mungkin saja memiliki harga tiket penerbangan yang lebih murah.Tiket pesawat di hari libur panjang atau di akhir pekan biasanya lebih mahal dari hari biasa.

Perjalanan bukan di musim liburan

Akan banyak sekali penerbangan pada saat musim liburan, hal ini pasti akan membuat harga tiket pesawat menjadi sangat mahal, oleh karena itu jauhi musim-musim liburan untuk melakukan perjalanan wisata.

Lakukanlah perjalanan di luar musim liburan agar harga pesawat dan hotel tidak naik. Untuk ini Anda mesti menyiapkan cuti dari jauh hari sejak awal tahun ini.

Gunakan kartu kredit!

Bank penerbit kartuk redit umumnya bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk memberikan berbagai potongan harga tiket, bahkan hingga memberikan fasilitas lounge.

Manfaatkan fasilitas kartu kredit ini untuk mendapatkan diskonan promosilainnya untuk keperluan wisata.

Saatinibanyak bank penerbit kartu kredit menyediakan promo belanja dan wisata ada dalam satu keeping kartu. Semakin sering Anda belanja kebutuhan di dalam negeri dengan kartu kredit, Anda akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat atau voucher hotel untukwisata.

Beli paket wisata

Selain paket penerbangan, saat ini juga banyak paket wisata yang menggabungkan tiket pesawat dengan biaya penginapan. Coba cek dan cari penawaran yang sesuai dengan bujet kamu.

Jika Anda berwisata dengan keluarga dalam jumlah kecil disarankan membeli paket wisata. Selain lebih hemat, pemandu wisata akan menolong Anda selama di lokasi wisata. Namun jika Anda berangkat dalam jumlah besar atau rombongan, sebaiknya Anda mengatur sendiri perjalanan wisata Anda agar lebih hemat dan tetap meriah, meski sedikit dibantu oleh kontak lokal di tempat wisata.

Selamat merencanakan lagi liburan Anda.