Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Ini Objek Wisata Pantai yang Ramai Dikunjungi saat Lebaran di Sumut

Ini Objek Wisata Pantai yang Ramai Dikunjungi saat Lebaran di Sumut
Suasana bermain Banana Boat di Pantai. (James Aries)
Rabu, 06 Juli 2016 13:53 WIB
Penulis: James Aries
Pasca gema takbir bergema, beberapa rencana yang telah digagas sebelumnya siap diwujudkan. Setelah bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat, saatnya untuk menikmati libur Lebaran 1437 H dengan mengunjungi beberapa objek wisata menarik di Sumatera Utara.?Kalau hanya ingin menghabiskan waktu di mall, atau pusat permaian yang terintegrasi dengan kolam renang, di kota Medan ada beberapa yang bisa jadi pilihan. Mau mengenal aneka flora dan fauna bisa memilih berwisata akhir pekan ke Kebun Binatang Medan atau Taman Hewan Pematang Siantar.

Bagaimana dengan yang suka menghabiskan libur lebaran di pantai atau danau ? Untuk kawasan wisata pantai yang tidak begitu jauh dari kota Medan adalah Pantai Cermin, Pantai Kota Pari, Pantai Theme Park dan Pantai Bali Lestari. Mau lebih jauh ada di Pantai Pandan Sibolga.

Berwisata ke danau, di Sumut ada beberapa danau yang bisa jadi referensi untuk dikunjungi. Ada Danau Toba yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Danau Laut Tawar di Karo, danau diatas danau ada Danau Sidihoni dan danau lainnya.

Ads
Wisata ke pantai seperti Pantai Bali Lestari yang lokasinya tidak begitu jauh dari pantai-pantai di sekitarnya menjadi pilihan menarik. Perjalanan dari Medan menuju Pantai Bali Lestari menghabiskan waktu tempuh sekitar 2 jam. Jarak tempuh dari simpang menuju objek wisata Bali Lestari sekitar 10 km. Begitu sampai di pintu gerbang masuk ke lokasi wisata, siapkan uang retribusi berkisar antara Rp10 sampai Rp15 ribu per orang (saat suasana lebaran besaran retribusi bisa naik dari hari biasa).

Berwisata ke lokasi ini tidak ada larangan untuk urusan makan dan minum, karena pengunjung bisa membawa bekal sendiri atau membeli di lokasi wisata Pantai Bali Lestari. Menurut salah seorang pegawai Bali Lestari, sewa pondok Rp 50 ribu per pondok dan di lokasi Pantai Bali Lestari ada 399 pondok tersedia. Pengunjung diberi kebebasan untuk memilih pondok. Kecuali hari libur dan hari-hari besar keagamaan, lokasi ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal. Pondok yang ada bisa habis terisi pada saat arus kunjungan wisata membludak.

Pengunjung bisa memilih duduk di kursi restoran seraya menatap keindahan pantai.Pilihan bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan di Pantai Bali Lestari adalah uji nyali dengan naik banana boat, naik kapal motor melintasi 5 pantai di sekelilingnya (Pantai Klang, Pantai Kota Pari, Pantai Gudang Garam, Pantai Them Park dan Pantai 88). Naik banana boat dikenakan biaya Rp50 ribu per orang dan naik kapal motor Rp35 ribu per orang.

Biasanya, menghabiskan liburan di pantai bagi anak-anak akan sangat menyenangkan. Karena mereka bisa bermain pasir dan mandi berkejaran dengan deburan ombak. Di depan restoran ada halaman dan air mancur yang menjadi penanda Pantai Bali Lestari, dimana di atasnya ada bergantungan payung warna-warni.

Selain Pantai Bali Lestari, dilokasi ini sesungguhnya ada banyak pantai yang bisa jadi pilihan. 

Editor : Arif
Kategori : SerbaSerbi
www www