Penyerang timn nasional Uruguay Luis Suarez menyebut timnya menghadapi Rusia dengan sikap berbeda dari dua laga sebelumnya di Piala Dunia 2018.

Menghadapi tuan Rumah, Uruguay menang 3-0 berkat gol tendangan bebas Luis Suarez di menit ke-9, gol bunuh diri Denis Cheryshev, serta sepakan Edinson Cavani di menit-menit akhir pertandingan. 

Kemenangan ini sekaligus menjawab keraguan atas penampilan Uruguay di dua laga pertama. Tak tampil meyakinkan, Suarez dkk hanya menang 1-0 saat melawan Mesir dan Arab Saudi.

"Tentu saja, Anda pasti tegang di beberapa pertandingan pertama dan tidak mau membuat kesalahan apapun, atau kalah. Satu kesalahan bisa dibayar sangat mahal," ujar Suarez, seperti dikutip dari situs resmi FIFA. 

"Hari ini kami masuk ke lapangan dengan sikap yang berbeda dan sudut pandang berbeda, dan itu yang membuat tekanan berkurang. Itu yang terlihat di atas lapangan."
Kemenangan melawan Rusia membuat Uruguay meraih hasil sempurna dari tiga pertandingan dan lolos sebagai juara grup. 

Uruguay juga menjadi satu dari dua tim yang belum kebobolan di Piala Dunia 2018 selain Kroasia.
Di 16 Besar, Uruguay akan berhadapan dengan runner-up Grup B yang tiket ke perdelapan finalnya masih diperebutkan oleh Spanyol, Portugal, Iran.

Suarez senang dengan pencapaian Uruguay tersebut.
"Secara pribadi, saya bahagia bisa terus maju, dengan tim yang terus menciptakan sejarah. Sebagai tim, kami berpikir soal yang terbaik untuk skuat karena itu yang paling penting," ucapnya.

"Saya juga ingin menghormati semua pendukung Uruguay yang datang ke sini dan kami bisa membalas kerja keras mereka dengan hasil hari ini."