MADRID- Spanyol tampil perkasa di hadapan Argentina dalam laga persahabatan. Isco menyumbang hat-trick untuk membawa Tim Matador menang telak 6-1.

Argentina untuk kedua kalinya tak diperkuat Lionel Messi dan Sergio Aguero. Messi absen dikarenakan belum pulih dari cedera hamstring, sementara Aguero masih dalam proses pemulihan cedera lutut.

Tanpa kehadiran Messi selaku kapten tim, Argentina bermain tak menggigit di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Spanyol, yang bertindak sebagai tuan rumah, sangat leluasa melancarkan serangan.Alhasil, di menit ke-12 Spanyol berhasil membuka keunggulan 1-0. Sodoran Marco Asensio di depan kotak penalti tanpa kesulitan langsung diteruskan sontekan Diego Costa ke gawang Argentina. Namun, Costa langsung mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan lutut Sergio Romero.

Spanyol memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-27 lewat gol Isco. Umpan Asensio dari sisi kanan disambut tembakan mendatar Isco yang tak mampu dihentikan kiper pengganti Willy Caballero.

Argentina baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-39. Nicolas Otamendi menyarangkan bola ke gawan David de Gea setelah menyambut umpan dari sepak pojok yang dieksekusi Ever Banega. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Spanyol makin menggila di babak kedua. Spanyol berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol kedua Isco di menit ke-52. Gelandang Real Madrid itu melesakkan gol setelah menerima umpan tarik Iago Aspas.

Selang tiga menit kemudian Spanyol kembali mencetak gol. Kali ini giliran Thiago Alcantara yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu lahir setelah Isco dari sisi kanan mengirim umpan kepada Aspas, namun bola gagal dikontrol dengan baik. Thiago menyambar bola liar untuk membawa Spanyol memimpin 4-1.Spanyol masih belum mengendurkan serangan. Gol kelima pun didapat pada menit ke-73 lewat kaki Aspas. Striker Celta Vigo itu berhasil menceploskan bola usai menerima umpan jauh dari De Gea.

Di menit ke-74, Spanyol kembali mencetak gol lewat Isco. Berawal dari kesalahan Otamendi, Aspas menyerang dan memberikan umpan tarik kepada Isco. Dengan sekali kontrol Isco sukses menempatkan bola ke pojok gawang yang gagal diantisipasi Caballero.

Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir di laga ini. Secara total, Isco menyumbang hat-trick untuk membawa Spanyol menang dengan skor 6-1.

Susunan Pemain:

Spanyol: De Gea, Carvajal, Pique (Azpilicueta 72'), Ramos, Alba (Marcos Alonso 79'), Thiago (Parejo 82'), Koke, Iniesta (Saul 56'), Asensio, Isco (Vazquez 76'), Costa (Aspas 46').

Argentina: Romero (Caballero 22'), Bustos (Mercado 62'), Otamendi, Rojo, Taliafico, Biglia, Mascherano (Pavon 56'), Banega (Javier Perez 62'), Meza, Lo Celso (Acuna 84'), Higuain (Lautaro 59').