PARIS - Cristiano Ronaldo kembali memamerkan keganasannya di arena Liga Champions. Penyerang Real Madrid itu tak pernah absen mencetak gol di kompetisi itu pada musim ini. Ronaldo ikut membantu Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dinihari WIB. Kemenangan ini meloloskan Madrid ke perempatfinal dengan agregat 5-2. Pada laga di Parc des Princes, Ronaldo menyumbangkan satu gol untuk Madrid. Penyerang asal Portugal itu menanduk bola umpan silang dari Lucas Vazquez untuk merobek gawang PSG pada menit ke-51.

Dengan golnya tersebut, Ronaldo tak pernah absen menjebol gawang lawan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Champions. Dalam sembilan laga tersebut, dia melesakkan total 14 gol.

Rentetan ini bermula dari final Liga Champions musim lalu, saat Ronaldo mencetak dua gol untuk membantu Madrid mengalahkan Juventus 4-1.

Selalu mencetak gol dalam sembilan laga Liga Champions secara beruntun membuat Ronaldo menyamai rekor Ruud van Nistelrooy. Van Nistelrooy mencetak 12 gol dalam periode yang sama pada 2003.Ronaldo kini menjadi top skorer sementara di Liga Champions musim ini dengan 12 gol. Dia unggul lima gol atas pesaing terdekatnya, yaitu Roberto Firmino (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Edinson Cavani (PSG)

Catatan gol Ronaldo pada sembilan laga terakhirnya di Liga Champions:

Juventus vs Real Madrid 1-4 (dua gol)

Real Madrid vs APOEL 3-0 (dua gol)

Borussia Dortmund vs Real Madrid 1-3 (dua gol)

Real Madrid vs Tottenham Hotspur 1-1 (satu gol)

Tottenham Hotspur vs Real Madrid 3-1 (satu gol)

APOEL vs Real Madrid 0-6 (dua gol)

Real Madrid vs Borussia Dortmund 3-2 (satu gol)

Real Madrid vs PSG 3-1 (dua gol)

PSG vs Real Madrid 1-2 (satu gol)