Manajer Manchester City Pep Guardiola bisa bernapas lega setelah timnya mengalahkan West Bromwich Albion. Guardiola mengakui cara main West Brom amat merepotkan.

City menang tipis 2-1 atas West Brom pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris di The Hawthorns, Kamis (21/9/2017) dinihari WIB. Dua gol penentu kemenangan The Citizens diborong oleh Leroy Sane.Meski menang, City mendapatkan perlawanan sengit dari West Brom yang tampil dengan kekuatan penuh. Setelah unggul 1-0 melalui gol cepat Sane, City tak bisa mencetak gol kedua hingga berakhirnya babak pertama.



Pada babak kedua, performa West Brom jauh membaik. City pun dibuat kerepotan, terutama ketika menghadapi situasi-situasi bola mati yang jadi andalan tim tuan rumah.

Dari situasi bola mati pula, West Brom menyamakan kedudukan melalui Claudio Yacob. Beruntung buat City, Sane tampil brilian dan mencetak gol keduanya untuk memastikan kemenangan.

"Saya pikir kami bermain sangat baik di babak pertama ketika kami mencetak gol dan mungkin seharusnya unggul dua atau tiga gol saat turun minum dengan peluang-peluang yang kami miliki. Tapi, di babak kedua kami berada di bawah tekanan karena jika Anda harus menghadapi sepak pojok atau tendangan bebas melawan West Brom, itu sangat sulit. Mereka fantastis dalam situasi-situasi itu dan kalau mereka bisa mencetak gol kedua, kami bisa saja kalah," ujar Guardiola di situs resmi klub.

"Nyaris mustahil tidak kemasukan gol dalam situasi-situasi itu ketika melawan tim ini. Jadi, babak kedua lebih berimbang dan operan-operan kami tak terlalu bagus," tambahnya.

"Ini adalah pertandingan yang berat. Tandang ke West Brom sangat sulit dan mereka bermain dengan semua pemain inti mereka. Tapi, kami sangat gembira akhirnya menang dan akan main kandang di laga berikutnya," kata pria asal Spanyol itu.

Ya, City akan main di kandang sendiri di babak keempat Piala Liga Inggris. Mereka dipertemukan dengan tim dari Divisi Championship, Wolverhampton Wanderers.

"Akhirnya, kami main di kandang sendiri. Sejak saya di sini, kami tak pernah mendapatkan undian main di kandang, jadi saya berterima kasih kepada mereka yang melakukan undian!" kata Guardiola.

"Kami akan menghormati Wolves dan kami tahu dari pengalaman melawan Huddersfield (di Piala FA) pada musim lalu, tapi kita sudah melihat apa yang terjadi pada laga pertama (City ditahan imbang tanpa gol), jadi kami akan siap. Kami pokoknya senang akhirnya akan main di kandang sendiri," ujarnya.