Babak pertama laga antara Barcelona melawan Manchester United di ajang Interntional Champions Cup sudah selesai. Los Cules unggul 1-0 berkat gol Neymar. Saat menjalani pertandingan di FedEx Field, Maryland, AS, Kamis (27/7/2017) pagi WIB, Barca memasang trio Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar sejak awal. Bek kanan baru Los Cules, Semedo, juga menjadi starter.

Sementara itu, MU memasang Romelu Lukaku, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford di lini depan. David De Gea dipercaya oleh Jose Mourinho bermain di bawah gawang.

MU mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga. Umpan silang Rashford dikirim oleh Lukaku melesat ke atas.

Semenit kemudian, Barca membalas serangan. Tembakan Neymar masih bisa diantisipasi oleh De Gea. Messi juga melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-13, sial baginya masih menyamping ke arah kanan.

Kiper Barca, Jasper Cillessen, menghalau upaya Rashford pada menit ke-16. Semenit sebelumnya, upaya Henrikh Mkhitaryan juga masih belum menemui bidang sasaran.

Barca mendapatkan peluang ganda pada menit 26. Tendangan Suarez masih belum membuahkan hasil, sama halnya dengan usaha Messi yang masih melesat jauh.

Neymar akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan berjalan setengah jam. Mendapatkan umpan dari Messi, dia bisa memenangi perebutan bola dengan bek MU, Antonio Valencia.

Valencia mengamankan bola sampai terjatuh, yang bisa dikuasai oleh Neymar. Dengan jitu, pemain asal Brasil itu mencetak gol dari jarak dekat.

Messi mengancam dengan tendangan bebasnya pada menit 40. Bola eksekusinya masih sedikit di atas gawang MU.

De Gea melakukan penyelamatan gemilang pada menit 41. Tendangan akrobatik Suarez meneruskan halauan tak sempurna Victor Lindelof bisa ditepis menyamping.

Lukaku melewatkan peluang menyamakan skor pada menit 43. Umpan dari Pogba dari sayap kanan masih belum bisa dia konversi menjadi gol. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Barca unggul 1-0 saat turun minum.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Semedo, Mascherano, Umtiti, J. Alba; Busquets, Rakitic, Alena; Messi, Suárez, Neymar 

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Blind; Carrick, Pogba; Rashford, Mkhitaryan, Lingard; Lukaku