TOKYO - Gerard Pique mengakui bahwa Cristiano Ronaldo akan menjadi favorit untuk meraih Ballon d'Or tahun ini. Menurut bek Barcelona itu, Ronaldo jadi favorit karena dua trofi yang diraihnya bersama Real Madrid.

Ronaldo membawa Madrid menjadi juara La Liga dan Liga Champions musim lalu. Selain itu, penyerang asal Portugal tersebut juga meraih trofi di ajang Piala Dunia Antarklub.

Meski tak seproduktif musim-musim sebelumnya, Ronaldo masih sanggup mencetak 42 gol di sepanjang musim lalu. Dia jadi top skorer di Liga Champions dengan 12 gol, tapi kalah dari Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak di La Liga.

Mempertimbangkan apa yang diraih Ronaldo pada musim lalu, Pique yakin eks pemain Manchester United itu pantas untuk lebih diunggulkan dalam penghargaan Ballon d'Or 2017.

"Cristiano Ronaldo telah memenangi Liga Champions dan La Liga, jadi dia favorit," ucap Pique dalam wawancara dengan acara TV Qatar, One.

Sementara itu, Messi hanya mampu mengantarkan Barca menjadi juara Copa del Rey. Tapi, bagi Pique Messi masih merupakan pemain terbaik sepanjang masa.

"Lionel Messi masih pemain terbaik dalam sejarah dan setelahnya ada pilihan-pilihan lain," katanya.