JAKARTA - Dani Alves memilih Paris Saint Germain karena ingin mendapat trofi juara. Di PSG dia juga mendapat gaji dua kali lipat lebih besar dari yang dibandingkan Manchester City.

Alves malam tadi resmi melanjutkan kariernya di Prancis. Dia menjadi rekrutan terbaru Paris Saint Germain setelah sebelumnya selama semusim memperkuat Juventus.

Bergabungnya Alves dengan PSG jadi kabar buruk buat Manchester City. Soalnya The Citizens sebelumnya sangat menginginkan pesepakbola asal Brasil itu. 

"Jika Pep Guardiola dan Manchester City merasa tersakiti, saya meminta maaf…Saya harus datang ke sini untuk menjadi juara," ucap Alves dikutip dari ESPNFC.

Tentunya Alves punya banyak pertimbangan untuk melanjutkan kariernya di Ligue 1 ketimbang di Premier League. Usia yang sudah 34 tahun dianggap jadi salah satu faktor dominan. Tapi di samping itu, PSG juga menawarkan bayaran yang jauh lebih besar padanya.

Bleacherreport menyebut PSG memberikan gaji 240 ribu poundsterling (sekitar Rp 4,12 miliar) per pekan pada mantan pemain Sevilla dan Barcelona itu. Sementara City 'cuma' mau memberi gaji 115 ribu poundsterling (Rp 1,97 miliar). Itu artinya bayaran yang diterima Alves di PSG lebih besar dua kali lipat dibanding yang disodorkan City. 

Meski sudah 34 tahun, Alves tampil sangat oke bersama Juventus di musim lalu. Dia tampil dalam 33 pertandingan dan membuat enam gol. Performanya yang gemilang juga mengantar Bianconeri lolos ke final Liga Champions, meski kemudian dikalahkan Real Madrid.