MANCHESTER – Manchester United sukses merengkuh gelar pertama Liga Eropa pada 2016-2017. Setan Merah –julukan Man United– berhasil mendapat trofi Liga Eropa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final dengan dua gol tanpa balas, Kamis (25/5/2017). Berkat kemenangan tersebut, Man United berhak tampil di Liga Champions musim depan. Kemenangan tersebut tentu disambut bahagia oleh para pendukung Manchester Merah setelah sempat berduka dengan insiden bom di Manchester.

Bahkan, mantan bek Man United, Gary Neville, mengakui bahwa euforia kemenangan akan sangat terbatasi akibat insiden tersebut. Namun, bek asal Inggris itu mengaku sempat meneteskan air mata ketika mantan timnya bisa menjuarai Liga Eropa.

“Penggemar Man United sangat besar. Saya bukan orang yang emosional tapi setelah suara dari fans pecah setelah hening, saya mulai meneteskan air mata,” ujar Neville, mengutip dari BBC, Rabu (25/5/2017).

“Itu adalah malam yang indah dengan banyak kemenangan di dalamnya. Suasana stadion sangat fantastis. Kami terkuras habis dengan emosi hingga peluit terakhir dengan mengingat banyak orang yang kehilangan nyawa (setelah bom di Manchester). Di hati kami, kami tetap berdoa,” pungkasnya.