BANGKOK – Tim Nasional futsal U-20 Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal AFC U-20 Futsal Championship 2017. Indonesia berhasil memastikan tempat di babak 8 besar setelah bermain imbang dengan Jepang 3-3. Hasil tersebut juga membawa Indonesia berada di posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi delapan poin. Raihan poin tersebut diperoleh anak asuh Yori van der Torren itu dari dua kemenangan dan hasil imbang.

Meski mampu lolos, Indonesia tercatat sering tertinggal lebih dulu dari lawannya. Ambil contoh saat menghadapi Vietnam. Indonesia yang tertinggal lebih dulu dan baru mampu menyamakan kedudukan di menit akhir babak kedua.

Begitu juga saat berhadapan dengan Jepang, Indonesia yang tertinggal dengan skor 1-3 baru mampu menyamakan di tiga menit terakhir pertandingan. Dengan keadaan tertinggal, Yori mengaku selalu menyerukan beberapa kalimat penyemangat untuk membangkitkan asa anak asuhnya.

“Jangan menyerah! Itu yang mungkin sering saya ucapkan kepada para pemain. Sebenarnya, mental mereka sudah baik, jadi tak ada masalah dengan (keadaan tertinggal) itu,” ujar Yori.