MANCHESTER – Meski melaju ke partai final Liga Eropa 2016-2017, Manchester United harus menelan kekecewaan lantaran bek andalan mereka, Eric Bailly, tidak dapat tampil di partai puncak lantaran terkena hukuman kartu merah. Menanggapi hal itu, Matteo Darmian mengaku bahwa itu akan menjadi kerugian bagi timnya.

Kendati demikian, Darmian tidak ingin berpasrah, ia menilai Man United masih dapat tampil maksimal meski tidak dapat memainkan pemain penting seperti Bailly. Bek asal Italia itu bahkan menjadikan absennya Bailly tersebut sebagai motivasi untuknya memenangkan trofi Liga Eropa.

“Tentu saja dia (Bailly) tidak senang dengan hukuman kartu merah. Namun, kami memiliki pemain lainnya untuk menangani itu. Dia adalah alasan lain untuk memenangkan Liga Eropa dan saya mengatakan itu sebelum si pemain tidak bisa bertanding di lapangan,” ucap Darmian, menyadur dari Goal, Sabtu (13/5/2017).

Pasalnya, sebelum Bailly mendapatkan kartu merah, Darmian sudah bertekad untuk dapat memenangkan Liga Eropa demi rekan-rekannya yang tidak dapat bertanding lantaran mengalami cedera, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo.

“Kami kehilangan banyak pemain karena saya kira juga Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, Luke Shaw, Ashley Young (tidak dapat bertanding). Namun, ini adalah tantangan besar untuk memenangkan trofi juga demi pemain tersebut,” pungkas Darmian.