VIENNA - Eks gelandang Bayern Munich, Andreas Herzog, mengharapkan mantan klubnya untuk mencoba memboyong Ousmane Dembele dari klub rival, Borussia Dortmund. Herzog terkesan dengan performa bintang muda Timnas Prancis itu. Dembele baru didatangkan Dortmund dari Rennes di musim panas 2016. Namun, ia langsung nyetel bersama Die Borussen dan kini disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik di Eropa.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil baik di Bundesliga, di mana ia telah mengemas enam gol dan 11 assist. Bulan lalu, Dembele juga mencetak gol penentu kemenangan 3-2 Dortmund atas Bayern di semi-final DFB-Pokal. Ia juga tampil baik di Liga Champions musim ini dan membawa Dortmund melaju sampai babak perempatfinal sebelum disingkirkan AS Monaco.

Performa mengesankan Dembele tersebut pun membuat sejumlah klub top Eropa tertarik untuk merekrutnya. Herzog lantas menyarankan Bayern untuk 'membajak' Dembele di bursa transfer musim panas 2017.

"Saya pikir Bayern harus merekrut Dembele dari Dortmund di musim panas nanti, meski hal itu akan membuat Dortmund kembali marah. Dembele berada di level yang berbeda jika kita membicarakan winger yang sepantaran dirinya. Ia akan menjadi sesuatu yang hebat di masa depan," kata legenda Timnas Austria itu kepada Bwin.

Jika rencana transfer ini nantinya terwujud, Dembele bakal menjadi pemain keempat Dortmund yang menyeberang ke Bayern dalam lima tahun terakhir setelah Mario Gotze, Robert Lewandowski, dan Mats Hummels.