MANCHESTER – Manchester United berhasil memastikan diri lolos ke final Liga Eropa 2016-2017. Klub asuhan Jose Mourinho itu berhasil meraih tiket final pertama sepanjang sejarah setelah menyudahi perlawanan wakil Spanyo, Celta de Vigo. Man United mampu menahan imbang tim asuhan Eduardo Berizzo pada leg II yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB. Hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan Setan Merah tampil di final berkat keunggulan agregat 2-1.

“Manchester United melaju ke final Liga Eropa/UEFA Cup untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Pengoleksi,” tulis akun statistik, @OptaJoe.

Man United yang mednapat dukungan penuh dari supporter memang tampil luar biasa pada leg II. Hasilnya, Marouane Fellaini sukses mengonversi umpan lambung Marcus Rashford menjadi gol di menit 17.

Namun tim tamu sukses membalas tiga menit jelang bubaran. Tandukan Facundo Roncaglia, yang memanfaatkan umpan lambung Theo Bongonda gagal diantisipasi oleh kiper Setan Merah, Sergio Romero.