TURIN – Kapten sekaligus kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku senang mengantarkan timnya melaju ke final Liga Champions. Kendati demikian, ia menilai tidak mudah melawan AS Monaco yang merupakan tim wakil asal Prancis.

Sejatinya Juve telah melangkahkan kakinya setengah menuju Cardiff. Pasalnya di pertandingan pertama, tim racikan Massimiliano Allegri itu unggul 2-0. Lantas di leg kedua ini, Bianconeri menang dengan skor 2-1.

Praktis skor agregat 4-1 untuk kemenangan Juventus. Usai menghajar Monaco, Buffon menegaskan Juventus tak boleh puas, karena selalu ada kesulitan yang akan di hadapi. Namun, untuk mengatasinya dibutuhkan mental yang tepat.

“Pertandingan tadi sangat sulit, meski kami punya bekal keunggulan agregat 2-0 dari leg pertama. Jika kami datang ke pertandingan ini dengan kesombongan, kami pasti akan mengalami kesulitan besar,”ungkap Buffon seperti dinukil dari FootballItalia, Rabu (10/5/2017).

“Kami memang masih tetap kesulitan, tapi dengan mentalitas yang tepat, kami bisa mengatasi kesulitan tersebut,”pungkas sosok berusia 39 tahun tersebut.