JUVENTUS masih berada di puncak klasemen hingga Liga Italia 2016-2017 memasuki pekan 35 dengan koleksi 85 angka. Akan tetapi, keunggulan poin yang sebelumnya sembilan kini menjadi tujuh angka saja dengan penghuni posisi dua, AS Roma. Hal itu karena pada pekan 35, Juventus gagal meraih kemenangan. Menjamu Torino di J-Stadium, Bianconeri –julukan Juventus– hanya sanggup meraih hasil 1-1. Bahkan jika Gonzalo Higuain tidak mencetak gol di pengujung pertandingan, Granata –julukan Torino– akan meraih tiga angka dari kandang sang rival.

Sementara itu pada pekan yang sama, Roma mengamuk. Bertandang ke Stadion San Siro yang merupakan markas AC Milan, Edin Dzeko dan kawan-kawan menang 4-1. Berkat kemenangan itu Roma masih menjaga asa meraih trofi Liga Italia 2016-2017 meski peluang tipisnya.

Juventus dapat menjadi kampiun akhir pekan ini jika minimal meraih satu angka. Sekadar diketahui, Roma akan menjamu Juventus di Stadion Olimpico.

Persis di bawah Roma ialah Napoli dengan koleksi 77 angka. Partenopei –julukan Napoli– berhasil menaklukkan Cagliari 3-1. Melengkapi posisi empat besar yang mendapat garansi tampil di Fase Grup Liga Eropa 2017-2018 ialah Lazio dengan 70 angka. Pada Minggu 7 Mei 2017 malam WIB, Gli Aquilotti –julukan Lazio– mengamuk dengan menghancurkan Sampdoria 7-3.