MONACO – Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim mengaku meski sulit, timnya tetap percaya diri menyingkirkan Juventus dari arena Liga Champions. Jardim menilai, laga lanjutan Liga Prancis pekan 35 pada akhir pekan nanti bisa dijadikan motivasi untuk memenangi laga leg II semifinal Liga Champions yang berlangsung di J-Stadium, Rabu 10 Mei 2017 dini hari WIB. Les Monegasques –julukan Monaco– meraih hasil buruk di leg I semifinal liga Champions, Kamis 4 Mei 2017 dini hari WIB. Meski bermain di kandang sendiri yakni Stade Louis II, Monaco harus bertekuk lutut dengan kalah 0-2. Dua gol Juventus dicetak Gonzalo Higuain.

Namun, Monaco menyimpan keyakinan mampu membalikkan keadaan. Laga melawan Nancy di lanjutan Liga Prancis pekan 35 akhir minggu ini akan dijadikan momentum kebangkitan. Jika mampu mengalahkan Nancy, peluang Monaco menjuarai Liga Prancis 2016-2017 semakin besar.

Dengan begitu, fokus serta tenaga Monaco dapat dicurahkan sepenuhnya ke semifinal leg II kontra Juventus. Meski tahu Juventus sangat tangguh saat bermain di kandang, Jardim yang berpaspor Portugal sama sekali tidak gentar.

“kekalahan ini jujur menyulitkan kami. Namun, kami percaya terkait peluang kami menembus finial. Cara terbaik untuk mempertebal kepercayaan diri kami ialah mengalahkan Nancy, laga penting di Liga Prancis. Selanjutnya otomatis kepercayaan diri kami akan meningkat saat bertanding di Turin,” kata Jardim mengutip dari Football Italia, Kamis (4/5/2017).

Terkait di Liga Prancis, Monaco saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 83 angka, unggul tiga poin dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Monaco memiliki tabungan satu pertandingan sehingga gelar juara bisa dibilang lebih dekat dengan mereka.