MADRID – Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2013, Dani Carvajal mengaku telah mengalami banyak momen spesial ketika melakoni laga derby ketika melawan Atletico Madrid. Bek asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak sabar menjalani pertandingan derbylagi kala timnya berjumpa dengan Atletico pada Rabu, (3/5/2017) dini hari WIB di babak semifinal legpertama Liga Champions.

Tidak dapat dipungkiri bahwa selama ini Real Madrid lebih mendominasi pertandingan derby. Menanggapi hal itu, Carvajal enggan jemawa. Ia menilai pertandingan besok sebagai lembaran baru dan apa pun bisa saja terjadi.

“Kami telah melupakan masa lalu dan setiap tahun kami mereset ulang diri kami dan memulai dari nol. Saya beruntung dapat bermain di 15 laga derby dan mereka semua spesial,” ujar Carvajal, mengutip dari Marca, Selasa (2/5/2017).

Kendati demikian, Bek berusia 25 tahun menganggap bahwa laga derby yang akan dijalaninya besok jauh lebih spesial. Carvajal menganggap pertandingan tersebut sebagai partai penentuan tentang tim mana yang layak menginjakkan kaki di partai puncak Liga Champions 2016-2017.

“Besok bukan hanya sekadar laga derby, tetapi juga semifinal Liga Champions. Jadi, kami memiliki motivasi maksimal untuk menghadapi rival kami,” jelas Carvajal.