Home >  Artikel >  Soccer
Liga Indonesia

Djanur tak Ingin Anggap Enteng Sriwijaya FC

Djanur tak Ingin Anggap Enteng Sriwijaya FC
Ilustrasi
Rabu, 26 April 2017 11:25 WIB
JAKARTA – Persib Bandung tak ingin menganggap enteng laga lanjutan Liga 1 2017. Pekan ketiga kompetisi sepak bola nasional, Sabtu (29/4/2017) nanti, kesebelasan Maung Bandung, akan menjamu Sriwijaya FC di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).Pelatih tuan rumah, Djadjang Nurdjaman diharuskan meraih hasil tiga angka pertama dari laga tersebut. Akan tetapi, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, tak ingin sesumbar. "Tidak ada alasan untuk menganggap remeh Sriwijaya, meskipun nanti main di kandang sendiri (GBLA),” ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi kesebelasan, Rabu (26/4/2017).

Bagi Persib, menjamu Laskar Wong Kito di Liga 1 kali ini, menjadi pertemuan pertama. Djanur mengatakan, kepelatihan Oswalde Lessa menjadi tim yang sebetulnya bagi Persib, menyimpan ancaman. Kata dia, kesebelasan dari Sumatra Selatan (Sumsel) tersebut, punya dua pemain depan yang berbahaya bagi tim mana pun. Dua pemain yang dimaksud Djanur, yaitu Alberto Goncalves dan Hilton Moreira.

Akan tetapi, Persib pun sebetulnya menyimpan keuntungan. Selain bermain dikandang, tim Pangeran Biru juga untungkan dengan adanya tiga mantan pemain bertahan Persib, yang saat ini menjadi penggawa Sriwijaya. Mereka yaitu, pemain bertahan Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Wildansyah.

Ads
Namun demikian, laga pekan ketiga Persib di Liga 1 akhir pekan mendatang, akan menjadi pertandingan penting bagi Djadjang. Persib, diharuskan menang. Pada dua laga sebelumnya Maung Bandung, belum memberikan hasil terbaiknya. Menjamu Arema FC di pertandingan pertama, Persib bermain imbang 0-0. Melawan PS TNI, pekan lalu, Maung Bandung imbang 2-2.

Status sebagai kesebelasan yang menyimpan dua pemain termahal musim ini, tapi belum pernah menang di dua partai awal kompetisi, menjadi satu cibiran tersendiri. Saat ini, Persib cuma punya dua angka di papan klasemen sementara. Hasil itu, membuat juara ISL 2014 tersebut, terlempar dari 10 besar.

Sedangkan bagi Sriwijaya, laga kali ini sepertinya tak akan banyak memberikan beban berat. Laskar Wong Kito mengawali dua pekan pertama Liga 1 dengan hasil tak buruk. Melakoni duel Andalas melawan Semen Padang FC di partai perdana, Sriwijaya berhasil imbang 1-1. Sriwijaya meraih kemenangan saat menjamu Pusamania Borneo (PB) FC pekan lalu dengan skor 1-0.

Editor : Yovi Ansari
Sumber : Republika.co.id
Kategori : Soccer
www www